Fasilitasi Kebutuhan Ramadhan, Pemkot Pasuruan Gelar Pesona Ramadhan Expo

586

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota (pemkot) Pasuruan gelar Pesona Ramadhan Expo di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan. Gelaran ini untuk memfasilitasi kebutuhan warga kota Pasuruan saat bulan Ramadhan.

“Ini upaya mendorong ekonomi regional melalui event promosi bersama, dengan harapan prospek bisnis dapat terlampaui lebih dalam dengan pasar lebih luas,” kata Mualif Arif, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan.

Sementara itu, Setiyono, Walikota Pasuruan dalam pembukaan Pesona Ramadhan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengangkat potensi di kota Pasuruan, baik potensi kerajinan, potensi UMKM, kuliner dan budaya khususnya Islam. Hal ini sesuai dengan jargon kota Pasuruan sebagai kota santri dan kota pusaka.

“Setelah sore dibuka, maghrib harus tutup. Dibuka kembali jam 8, setelah melaksanakan sholat tarawih. Jangan sampai ibadah ditinggal gara2 Ramadhan Expo,” tambah Setiyono, Kamis (31/5/2018).

Dikatakan kemudian, ada sekira 82 stand yang berpartisipasi dalam event ini, diantaranya terdiri dari 58 UKM binaan, 20 stand dari swasta, dan 4 dari perusahaan. Stand tersebut pun terdiri dari berbagai macam produk unggulan kota Pasuruan seperti kuliner, fashion, dan kerajinan.

Pesona Ramadhan Expo ini akan digelar mulai 31 Mei – 5 Juni 2018, mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB. Bukan hanya itu, panitia juga menyediakan panggung hiburan, untuk menghibur warga kota Pasuruan saat berbelanja di Ramadhan Expo ini. (**/**)