Sebut Tak Ada Kendala, KPU Kabupaten Pasuruan Sudah Distribusikan Logistik di 23 Kecamatan

406

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan sudah distribusikan logistik di 23 dari 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Saat ini, pendistribusian logistik masih menyisakan Kecamatan Bangil, untuk pemilihan Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur 2018.

Divisi Logistik KPU Kabupaten Pasuruan, Winarjo Sujoko memastikan, tidak ada kendala dalam pembagian logistik pemilihan Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur 2018. Dari 24 kecamatan yang tersebar hanya kecamatan Bangil yang belum menerima pendistribusian logistik berupa surat suara hingga formulir untuk petugas KPPS.

Disebutkan, Kecamatan Bangil merupakan satu-satunya kecamatan yang belum menerima pendistribusian logistik. Dirinya memastikan, besok pagi pendistribusian logistik di wilayah Bangil sudah selesai.

“Sudah tersebar di 23 kecamatan, besok dikirim untuk kecamatan Bangil,” ujar Winarjo, Minggu (24/6/2018).

Kabupaten Pasuruan memiliki kecamatan dengan medan yang cukup bervariasi. Mulai dataran rendah hingga dataran tinggi. Dataran tinggi  di Kabupaten Pasuruan berada wilayah kecamatan Tosari, kecamatan Puspo yang berada di dataran tinggi 1.700 Mdpl. Namun, itu bukan kendala bagi KPU untuk mendistribusikan surat suara maupun logistik lainnya.

“Tidak ada kendala pengiriman logistik,” imbuhnya.

Ditegaskannya, pendistribusian logistik dilakukan lebih awal dikarenakan wilayah Kabupaten Pasuruan memiliki jumlah kecamatan cukup banyak, yakni 24 kecamatan dan 2.830 TPS yang tersebar di 340 Desa/Kelurahan.

Warga Kabupaten Pasuruan akan melakukan pemilihan kepala daerah untuk Gubernur sekaligus pemilihan Bupati pada Rabu 27 Juni 2018. (wil/ono)