Gunakan Hak Pilih, Walikota Probolinggo Minta Warga Tak Golput

651

Probolinggo (wartabromo.com) – Walikota Probolinggo Rukmini memaksimalkan hak pilihnya untuk mencoblos dalam Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/6/2018). Ia pun menghimbau agar warga Kota Probolinggo menggunakan haknya dan tidak golput.

Walikota Probolinggo Rukmini menggunakan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Sekitar pukul 10.15 WIB, Rukmini hadir di TPS untuk mencoblos. Sayangnya ia enggan mengungkapkan paslon mana yang dicoblos, baik untuk Pilwali Probolinggo maupun Pilgub Jawa Timur.

Istri mantan Walikota Probolinggo, HM Buchori ini, hanya berharap Pilkada saat ini berjalan lancar. Selain itu ia mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, dan tidak Golput. Sebab, suara setiap warga mementukan masa depan daerahnya untuk 5 tahun ke depan. “Saya harap Pilkada ini tetap kondusif dan masyarakat mencoblos semua, jangan Golput,” katanya seusai mencoblos.

Usai mencoblos, Rukmini melanjutkan kegiatan dengan meninjau ke sejumlah TPS di Kota Probolinggo. Hal ini untuk memastikan, Pilkada berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Baik itu gangguan teknis ataupun gangguan keamanan.

Khusus Pilwali Kota Probolinggo, Walikota berharap bahwa siapa saja yang terpilih menjadi Walikota Probolinggo, akan tetap bersahaja. Sehingga nantinya dapat memimpin lebih baik lagi, selain juga membawa Kota Probolinggo lebih maju.

“Saya berharap siapapun yang jadi nanti, bisa membawa Kota tercinta ini menjadi lebih baik lagi, dan tetap mengutamakan rakyat,” harap wanita yang akan lengser dari kursi Walikota Pronolinggo pada Januari 2019 ini.

Untuk Pilkada Serentak di Kota Probolinggo ada 379 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersedia. Sebanyak 1.939 personel gabungan disiagakan. Rinciannya, personel Polresta 371 anggota, 100 personel Armed Jember, 75 personel Brimob Detasemen B Malang Polda Jatim, serta Linmas sebanyak 1.393 orang.

Ada empat paslon yang berlaga untuk merebutkan kursi nomor 1 di Kota Probolinggo. Mereka menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat. Untuk Paslon Urut 1 (Wifi) menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, untuk Paslon Nomor urut 2 (Sang Tretan) menggunakan hak pilihnya di TPS 29 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Sementara untuk Paslon Nomor urut 3 (Alamku) menggunakan hak pilihnya di TPS 13 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayamgan, Untuk Paslon Nomor urut 4 (Handal) menggunakan hak pilihnya di TPS 12 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan. (fng/saw)