Satpas Polres Probolinggo Diserbu Pemohon SIM

2688


Probolinggo (wartabromo.com) – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan libur Lebaran berdampak besar pada layanan SIM di Satpas Satlantas Polres Probolinggo. Ratusan warga menyerbu Satgas dan rela antri berjam-jam agar bisa mendapatkan SIM.

Sejak pukul 6 pagi, ratusan warga mendatangi Satgas yang berada di jalan Suroyo 42, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Tak hanya di dalam kantor Satpas, antrean juga membludak hingga di jalan raya. Akibatnya, arus lalulintas di jalan protokol itu mengalami kemacetan panjang.

“Sudah dari tadi ngantre. Saya mau perpanjang SIM, waktu hari Sabtu lalu diminta datang kembali hari ini sama petugasnya. Ternyata masih antre, bahkan lebih banyak dibanding akhir pekan lalu,” tutur Muhammad, salah satu pemohon perpanjang SIM saat antre.

Baca Juga :   Minta Diobati, Motor Mbah Dukun Dirampas


Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Ega Prayudi mengakui adanya adanya peningkatan jumlah pemohon SIM, baik yang mengurus SIM baru maupun perpanjangan.

“Sejak awal masuk pasca lebaran, warga pemohon SIM membludak seperti ini. Salah satunya selain libur cuti bersama yang cukup panjang di Probolinggo, juga libur pilkada. Sehingga saat masuk, ngurusnya barengan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi antrean panjang, Satpas menambah jam operasional. Biasanya pelayanan sampai jam 4 sore, maka jam layanan ini ditambah sampai jam 9 malam. Meski hal itu mengorbankan jam istirahat petugas layanan SIM.

“Sesuai instruksi Kapolres maka jam layanan ditambah. Ini demi mengurangi antrean pemohon dan diharapkan segera selesai dan berjalan normal kembali,” tambah putra komedian Tukul Arwana ini.

Baca Juga :   Pengelola Arisan Facebook yang Buron Ditangkap di Tulungagung

Tercatat sampai saat ini, pemohon sim baik A, B dan C mencapai 800 an. Jumlah tersebut termasuk yang membuat baru atau perpanjangan. Jumlah itu akan terus bertambah mengingat pelayanan masih berlangsung. (fng/saw)