Bom Meledak di Pogar, Kapolda Himbau Warga Tenang

873

Bangil (wartabromo.com) – Kapolda Jawa Timur menghimbau masyarakat agar tetap tenang, setelah ledakan bom di salah satu rumah kontrakan, Jl. Pepaya, Kelurahan Pogar Kabupaten Pasuruan,┬áKamis (5/7/2018). Pihak kepolisian saat ini sedang berupaya mencari keberadaan terduga pelaku.

Ditemui saat konferensi pers yang digelar di Polres Kabupaten Pasuruan, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

“Masyarakat tidak usah resah, tidak usah khawatir, yakinkan kepada aparat untuk bisa melakukan penegakan hukum, melakukan tindakan tegas pada pelaku-pelaku teror,” kata Kapolda Jatim.

Saat ini, tim Densus 88, jajaran Polda dan Polres sudah bergerak untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dikatakan, semua identitas dan jaringan pelaku sudah dikantongi aparat Kepolisian.

Baca Juga :   Probolinggo Konsentrasi Infrastruktur dan Pariwisata

“Mohon doa restu kepada semua masyarakat agar pelaku cepat diketemukan,” pintanya.

Sementara itu, kekhawatiran warga timbul karena pelaku berhasil kabur dengan menggunakan tas ransel, yang diduga oleh warga berisi bom dan bisa diledakkan kapan saja.

“Mungkin itu bom, bahaya itu,” ungkap Ahmad Zakkaria, warga sekitar.

Terduka pelaku disebut dalam keadaan terluka saat melarikan diri, karena sempat terkena senapan angin yang ditembakkan warga. Namun, ia berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor Supra.

Akibat ledakan bom berdaya ledak rendah itu, anak Anwardi yang berusia 2 tahun 4 bulan mengalami luka bakar cukup serius. Saat ini bocah tersebut mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim, setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Bangil.

Baca Juga :   Ratusan Toko Waralaba Langgar Perda, Irsyad: Akan Saya Tertibkan

Sedangkan istri terduga pelaku tidak mengalami luka saat ledakan terjadi. Saat ini, iapun juga ikut diamankan Polda Jatim, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sedang dalam pemeriksaan dan dalam pengawasan,” tutup Kapolda. (trd/may)

Simak videonya disini.