Rehat Sejenak, Tim Pengaman Pilkada di Kota Probolinggo Nobar Piala Dunia

882

Probolinggo (wartabromo.com) – Perhelatan Piala Dunia 2018 Russia, sudah menapak di fase perempat final. Duel babak delapan besar itu pun, sepertinya menjadi momen untuk jaga kekompakan pasukan PAM Pilkada Serentak di Kota Probolinggo dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Tahapan Pilkada Serentak 2018 di Kota Probolinggo cukup melelahkan bagi petugas pengamanan. Baik personel dari Polres Probolinggo Kota personel dari Kodim 0820 Probolinggo. Mereka mengakui mengalami kelelahan secara fisik maupun psikologis.

Nah, agar terbebas dari stress, kedua pimpinan institusi ini punya kiat jitu. Caranya, dengan mengajak personel menonton pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2018. Kali ini mereka nobar laga tim nasional Uruguay versus Perancis. Nobar seratusan aparat ini, dilakukan di gedung serba guna Polres Probolinggo Kota, di Jalan dr. Moh. Saleh.

Baca Juga :   168,55 Hektar Lahan Sangat Kritis, Pemkab Pasuruan Gelontor 2,8 M

“Ya tentunya kita ingin semakin anggota tetap tinggi pasca rekapitulasi Pilkada Serentak. Kebetulan malam ini, ada pertandingan sepakbola. Dengan mengajak mereka nobar bareng, diharapkan mereka rileks dan semangatnya terjaga,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Menurut Dandim 0820 Probolinggo Letkol (kav) Depri Rio Saransi, selain menjaga semangat pasukan, nobar ini juga untuk memupuk kebersamaan antara dua institusi. Kekompakan aparat negara dapat memberi contoh baik kepada masyarakat. Dimana perbedaan dukungan tidak boleh membuat warga terpecah belah. Sehingga melemahkan kecintaan warga pada NKRI.

“Semangat terjaga dan sportovitas dijunjung tinggi dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Ini memberikan contoh bagi masyarakat untuk selalu menghargai perbedaan dukungan. Baik mendukung tim kesayangan maupun calon walikota dalam Pilwali. Siapapun yang menang, kita tetap dalam bingkai NKRI,” ungkap Dandim.

Baca Juga :   Bakul Kembang Musiman Bertebaran di Pasar Tradisional

Agar lebih bersemangat dalam mendukung tim kesayangannya, dalam nobar ini sejumlah doorprize diberikan kepada penonton. Namun, mereka harus menjawab pertanyaan host yang berkaitan dengan bola dan kebangsaan.

Pertandingan antara dua mantan juara dunia ini, dimenangkan oleh Perancis dengan skor 2 – 0. Gol-gol Le Blues dicetak oleh Rafael Varane pada menit 40 dan Antoine Griezmann di menit 61. Perancis pun melenggang ke semifinal dan menunggu pemenangan laga Brazil melawan Belgia. (saw/saw)