Cerita Bom Bangil, Logat Jawa “Mbledos” Mbak Iis Jadi Viral

2358

Bangil (wartabromo.com) – Ledakan Bom di Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan yang melukai seorang balita, Kamis (5/7/2018) lalu menjadi sorotan dan membuat geger lantaran dilakukan oleh terduga pelaku napi teroris.

Namun rasa empati warga yang berusaha menolong sang balita dan keberanian mereka untuk melawan dengan berusaha menangkap terduga pelaku patut diacungi jempol.

Gang Pepaya Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil mendadak banyak didatangi oleh awak media baik lokal maupun nasional. Sejumlah warga dan saksi mata pun mendadak terkenal lantaran sering muncul di televisi menjadi narasumber kawan – kawan media.

Salah satunya yang kini menjadi viral dan banyak di bagikan di laman media sosial adalah seorang perempuan bernama Iis.

Baca Juga :   Terduga Pelaku Bom Pogar Tertangkap

Video wawancara Iis yang menggunakan logat bahasa Jawa medhok dengan salah satu stasiun televisi nasional menjadi viral saat dirinya menceritakan kronologi kejadian ledakan bom itu. Banyak netizen yang menganggap kalimat – kalimat yang disampaikannya sangat lucu dan khas Jawa Timuran. Bahkan, video wawancara Iis itupun dibuat berbagai versi oleh netizen dan diupload ulang beragam akun dengan jumlah viewer cukup banyak.

“Nglethek e langsung Dijejeg ambek Uwong – Uwong (Ternyata langsung didorong sama warga), ” kata Iis dengan mencampur bahasa Indonesia dan Jawa yang membuat gelak tawa dan komentar orang yang mendengarnya.

Berikut cuplikan video wawancara Iis dan Reporter Metro TV terkait ledakan bom di Pasuruan :

Dikirim oleh :
Linggar Dimas Maulana
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Ilmu Komunikasi)