HUT ke-72, BNI Tegaskan Komitmen Membangun Negeri

1942

Pasuruan (wartabromo.com) – BNI tatap HUT ke-72 dengan penuh sukacita. Dalam perjalanannya, BNI pun kian matang dan tegaskan komitmen menjadi bagian pondasi perekonomian Indonesia.

Penegasan itu terungkap dalam acara tasyakuran peringati HUT ke-72 oleh BNI Pasuruan, dilangsungkan di Banking Hall, BNI Cabang Pasuruan, Kamis (5/7/2018) malam.

Pemimpin Cabang BNI Pasuruan, Welly Marendra, menyampaikan sambutan Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni menegaskan kebanggaannya, atas sumbangsih yang selama ini dilakukan.

“Dan tentunya, sebagai insan BNI kita juga harus berbangga hati, karena sebesar apapun BNI, kita tidak melupakan rakyat kecil yang menjadi pondasi bagi perekonomian Indonesia,” ucap Welly.

Pimpinan Cabang BNI Pasuruan, serahkan potongan tumpeng dalam tasyakuran HUT BNI ke-72 di Banking Hall, Kamis (5/7/2018).

Komitmen itu, dibuktikan dengan berbagai peran, diantaranya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada lebih 377 ribu debitur kecil dengan nilai Rp 45 triliun.

Baca Juga :   Ramadhan 1440 H, BNI Pasuruan Bagikan 210 Paket Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan Bantuan bagi Tempat Ibadah

Bahkan, 4 juta keluarga telah mendapatkan manfaat dalam program Keluarga Harapan melalui fasilitasi BNI sejak tahun 2016 lalu. Tak tanggung-tanggung nilai penyaluran bantuan sosial non tunai dalam program itu, mencapai lebih Rp 8,8 triliun.

“Membantu penyaluran Bansos Bantuan Pangan Non Tunai kepada lebih dari 3 juta keluarga dengan total nilai penyaluran mencapai Rp 1,9 triliun,” lanjut Welly.

Belum lagi, dikatakan oleh Welly, BNI juga telah menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar untuk 3,5 juta pelajar di tanah air dengan angka cukup fantastis, Rp 5 triliun. Selain juga menyalurkan 1,5 juta Kartu Tani serta hak pengelolaan Hutan Sosial seluas 15 ribu hektar, dengan sasaran 12 ribu warga.

Baca Juga :   BNI Cabang Pasuruan Teken Kerjasama dengan PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan

“Semuanya ini, tentu dilakukan sebagai bentuk dukungan BNI terhadap pembangunan negeri yang kita cintai ini,” tandasnya.

Sementara itu, tasyakuran oleh BNI Pasuruan kali ini dilakukan bersama seluruh karyawan.
Suasana akrab penuh kegembiraan terlihat, ketika lebih dari 100 karyawan berkumpul bersama. Acara pun diisi dengan Tausiyah dan diakhiri dengan ramah tamah.

Menariknya, BNI Pasuruan, juga memberikan kejutan kepada nasabah, utamanya bagi mereka yang lahir pada 5 Juli, tepat pada HUT BNI. Kejutan diberikan dengan memberikan souvernir, selain ditandai dengan pemberian kue oleh Pemimpin Cabang BNI Pasuruan, Welly Marendra. (**/**)