Hari Ini, Gus Irsyad “Lengser” dari Kursi Bupati Pasuruan

766


Pasuruan (wartabromo.com) – Hari ini, Senin, 9 Juli 2018 merupakan hari terakhir HM Irsyad Yusuf bertugas sebagai Bupati Pasuruan. Momen “pungkasan” ini dimanfaatkannya untuk meminta maaf sekaligus mengucap terima kasih kepada karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan pada Apel Pagi di Halaman Tengah Kantor Bupati Pasuruan, Jl Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir sebagai Bupati Pasuruan, saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bersilaturrahmi dengan bapak dan ibu sekalian,” ucap Gus Irsyad.

Ungkapan hormat dan penghargaan tinggi, kemudian disampaikan kepada seluruh ASN, dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha selama “mengurus” Kabupaten Pasuruan.

Iapun pamit dan menitip beberapa pesan penting, diantaranya kebersamaan dan jalinan antar karyawan yang harus tetap terjaga, profesionalisme sebagai seorang abdi masyarakat, serta membangun Kabupaten Pasuruan menjadi daerah yang berdaya saing.

“Sebagai seorang ASN harus bisa bekerja senyaman mungkin. Jangan sampai ada rasa iri, dengki, hasut, fitnah dalam pekerjaan. Hilangkan semua rasa itu dan mari kita ganti dengan rasa saling tepo seliro dan memahami satu sama lain. Saya berharap agar karyawan tetap menjaga profesionalisme sebagai seorang abdi masyarakat yang memberikan pelayanan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Disebutkan Irsyad, hari terakhir menjabat sebagai Bupati Pasuruan dipergunakan untuk melengkapi beberapa berkas penting yang harus ditanda tangani, utamanya terkait dengan kebijakan kepegawaian. Setelah selesai, dirinya memasrahkan sepenuhnya kepada Pejabat Bupati (PJ) sebagai pengganti dirinya.

“Sesuai dengan ketentuan telah berakhirnya masa jabatan Bupati Pasuruan sampai dengan saya kembali dilantik, maka tugas akan diamanahkan kepada PJ, dan itu saya minta pak Sekda untuk berkoordinasi dengan Pemprov Jatim. Siapapun penggantinya, semoga bisa beradaptasi dan memahami visi dan misi saya sebagai Bupati Pasuruan,” beber Irsyad.

Sementara itu, saat ditanya perihal aktifitas selama masa transisi selama 3 bulan, Irsyad mengungkapkan, akan fokus pada partai politik (parpol) untuk upaya mensukseskan Pemilihan Umum Calon Legislatif (Pileg), serta melanjutkan hobi dan aktifitas yang belum banyak dilakukan yakni bertani dan olahraga.

“Banyak sekali aktifitas yang akan saya lakukan. Kembali jadi Petani, mengurus Parpol karena sekarang sudah masuk tahap pendaftaran calon legislative, serta berolahraga menjaga badan. Itu saja,” terangnya. (mil/ono)