HATI Ajak Warga Bersatu Padu Membangun Probolinggo

0
405
Pasangan HATI (Hj. P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko) saat memberikat sambutan di Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati-Wakil Bupati Terpilih, Kamis (26/7/2018).

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasca ditetapkan, pasangan HATI (P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko) memberikan sambutan dalam pleno KPU Kabupaten Probolinggo. Pasangan ini, mengajak warga melupakan perbedaan dalam politik untuk bersatu membangun Probolinggo.

Dengan didampingi Timbul Prihanjoko disampingnya, Tantriana Sari tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan sambutan. Meski hanya berbicara sekitar lima menit, Tantri cukup lugas menyampaikan sambutan.

“Grogi juga disuruh sambutan,” ungkap Tantri saat mengawali sambutan pasca ditetapkan sebagai paslon terpilih dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/7/2018)

Ia mengaku bersyukur atas hasil yang didapat dalam Pilkada. Atas nama pasangan HATI, Tantri mengapresiasi dan terimakasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan berdedikasi. Kepada Panwaslu, PPK dan seluruh elemen termasuk Polres, Kodim dan masyarakat. Serta partai pengusung dan pendukung yang tergabung dalam tim pemenangan HATI.

[Simak Videonya : HATI Ajak Warga Bersatu Membangun Probolinggo ]

“Ini adalah detik-detik terakhir rangkaian pilbup. Walaupun oleh Polda Jatim ditetapkan sebagai zona merah,” ujarnya.

Di hadapan hadirin, Tantri mengatakan perjalanan pilkada yang aman ini membuktikan bahwa rakyat telah dewasa menyikapi perbedaan. Pihaknya berharap tidak ada perpecahan di masyarakat Kabupaten Probolinggo usai gelaran pilkada kali ini. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memabangun kabupaten probolinggo lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan Pilkada ini menjadi pelajaran bersama, dan kita bisa mempertahankan kedewasaan ini,” harap istri politisi NasDem, Hasan Aminuddin ini.

Pasangan HATI memastikan tidak membedakan antara masyarakat yang mendukung HATI atau tidak. Semuanya akan diperlakukan sama dan dirangkul bersama-sama sebagai rakyat Kabupaten Probolinggo. Ia juga meminta doa agar mampu menjadi pemimpin yang amanah.

“Mendekatkan diri pada masyarakat, baik yang memilih atau yang tidak, untuk wujudkan program-program kegiatan. Tujuannya satu, Kabupaten Probolinggo Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur,” ujar Tantri.

Saat disinggung kegiatan setelah penetapan hingga pelantikan 20 September nanti, Tantri menyebut tidak ada hal khusus. Ia akan lebih fokus pada urusan pribadi dan akan melakukan kegiatan seperti biasanya. Ia menyatakan, tak akan menggelar euforia atas kemenangannya dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo.

“Yang sudah bersama kita, Alhamdulillah. Yang belum, kami akan berikhtiar untuk bersama-sama membangun Probolinggo,” tandas wanita asal Ponorogo ini.

Dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, pasangan HATI (Hj. P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko) mengantongi 345.473 atau 54,93 persen suara. Sementara pasangan Abdul Malik Haramain dan Mohammad Muzayyan, mengantongi 254.337 atau 40,44 persen suara. (cho/saw)