HATI, Sah Pimpin Probolinggo 2 Periode

1023
KPU Kabupaten Probolinggo saat menandatangani berita acara penetapan Bupati-Wakil Bupati Terpilih Probolinggo, Kamis (26/7/2018)

Probolinggo (wartabromo.com) – Duet P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko (HATI), secara sah akan melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua. Sebab pasangan ini, telah ditetapkan sebagai Paslon terpilih dalam Pilbup Probolinggo 2018 oleh KPU setempat.

Mengambil tempat di Gedung Islamic Center, Kecamatan Kraksaan, KPU Kabupaten Probolinggo melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Kamis (26/7/2018).

“Sesuai peraturan, tiga hari setelah turunnya surat dari KPU Pusat, kami punya kewajiban untuk menetapkan paslon terpilih,” ujar Ketua KPU setempat, M. Zubaidi, usai rapat pleno.

HATI dinyatakan menang atas pasangan Abdul Malik Haramain dan Mohammad Muzayyan (MMC) dalam Pilbup 27 Juni lalu. HATI mengantongi 345.473 atau 54,93 persen suara. Sementara MMC mengantongi 254.337 atau 40,44 persen suara. Pasca rapat pleno terbuka KPU, selanjutnya pada 20 September 2018, HATI akan dilantik.

“Ini sudah final. Untuk selanjutnya kami serahkan ke DPRD,” kata Zubaidi.

[Simak Selengkapnya : HATI, Sah Pimpin Probolinggo 2 Periode ]

Selain Forkopimda dan PPK di 24 kecamatan, dalam pleno ini, paslon HATI bersama parpol pengusung dan pendukung hadir. Yaitu NasDem, PDIP, Golkar, PPP, Gerindra dan Hanura. Sementara paslon MMC memilih tidak hadir meski diundang oleh KPU setempat.

P. Tantriana Sari dengan didampingi Timbul Prihanjoko, memberikan sambutan sekitar 5 menit dalam pleno ini.

“Atas nama pasangan HATI, saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada KPU Kabupaten Probolinggo yang telah bekerja keras dan berdedikasi. Kepada Panwaslu, PPK dan seluruh elemen termasuk polres, kodim dan masyarakat,” ujar Tantri. (cho/saw)