Ibu dan Putrinya Ini Tewas Akibat Terlindas Trailer di Jalanraya Watukosek

1885
Ilustrasi

Gempol (wartabromo.com) – Sebuah motor berboncengan tiga orang, terlibat kecelakaan dengan truk trailer, di jalan raya Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (4/8/2018). Seorang ibu dan putrinya, tewas terlindas trailer, sedang seorang lainnya kritis.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, kecelakaan maut, dua kendaraan berbeda ukuran itu terjadi, ketika motor yang dikendalikan Hendrik melaju dengan kecepatan sedang, dari utara menuju arah selatan. Hendrik, siang itu membonceng ibunya, Siti Maisaroh dan adik bernama Rohmania Permata Citra.

Saat itu, Hendrik mencoba mendahului trailer, yang melaju searah di depannya. Tak diketahui jelas apa yang terjadi, di tengah menyalip, motor beat bernopol W-2027-UL itu, tiba-tiba oleng ke kanan.

Ketiganya terjatuh di jalan raya jurusan Pasuruan-Mojokerto ini. Tragisnya, ibu-anak itu tersungkur di kolong trailer yang bergerak. Kontan saja, roda bagian kiri trailer bernopol B-9885-SZ tersebut melindasnya.

Siti Maisaroh dan Rohmania Permata Citra, yang tercatat masih pelajar itu langsung tewas di lokasi, yang tak jauh dari SPBU itu. Sedangkan Hendrik mengalami luka cukup parah, diantaranya patah tulang pada kaki.

Tidak berapa lama, ketiga korban dievakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek, Gempol.

‘Kakaknya mengalami luka berat. Yang MD (meninggal dunia) ibu dan anaknya,” terang Iptu Marti.

Sejumlah pihak mengatakan, sampai saat ini, Hendrik masih dalam perawatan tim medis. Sementara ibu-anak sudah diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Dusun Pucang RT 01 RW 11 Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Polisi pun masih melakukan penanganan, meski telah memeriksa sejumlah saksi terkaitlakaan yang menyebabkan dua orang pengendara motor ini celaka. (ono/ono)