Rute Lebih Menantang, Bromo Marathon ke-6 akan Digelar

1565

Tosari (wartabromo.com) – Event internasional, Bromo Marathon, kembali digelar untuk ke 6 kalinya. Penyelenggara Bromo Marathon pun telah mempersiapkan rute yang lebih menantang dari tahun sebelumnya.

Inisiator dan Kreator Bromo Marathon, Dedy Kurniawan mengatakan, tim penyelenggara Bromo Marathon sudah mempersiapkan berbagai hal untuk gelaran ini, salah satunya rute lari.

“Tim sudah siap. Tahun ini rutenya beda dari sebelumnya, kami sudah siapkan rute yang lebih menantang dengan pemandangan yang apik,” jelas Dedy, Sabtu (4/8/2018).

Sementara itu, sampai Sabtu pagi, jumlah peserta yang mendaftar sudah sebanyak 927 peserta dari 23 negara. 40 persen pendaftar event Bromo Marathon ini juga merupakan orang baru.

Baca Juga :   Pabrik Kayu Gending Ludes Dilalap Api

“Sekarang sudah 927 dengan peserta dari Indonesia lebih banyak. Namun juga ada dari Singapura, Malaysia, dan Negara-negara di Benua Eropa,” tambahnya.

Dedy menambahkan, pendaftan gelaran di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan ini akan ditutup hingga kuota yang ditentukan terpenuhi. Diperkirakan, 2 minggu sebelum pelaksanaan kegiatan, pendaftaran sudah ditutup.

“Kuota sama seperti kemarin, 1.500 peserta. Full booked H-2 minggu biasanya kayak tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Diketahui, ada 3 kategori dalam event tahunan Bromo Marathon, yakni kategori lari 10 kilometer (km), 21 km serta 42 km. Event ini akan digelar pada 23 September 2018 mendatang. Anda juga bisa mendaftarkan diri di kantor Redaksi WartaBromo. (**/**)