100 Napi Lapas Kota Pasuruan Ambil Bagian Pecahkan Rekor Dunia Poco-poco

1898

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 100 nara pidana (Napi) Lapas II B Kota Pasuruan ikuti senam poco-poco. Hal itu dilakukan bersama 65 ribu napi di seluruh Indonesia, memecahkan rekor dunia Guinnes World Record 2018.

Sejak pukul 06.00 WIB para penghuni Lapas berbaris rapi sembari bersenda gurau, sebelum mengikuti senam poco-poco. Mereka tampak antusias ambil bagian, bersama seluruh napi lainnya di Indonesia untuk senam poco-poco terbanyak, memecahkan rekor dunia.

“Kegiatannya poco-poco memecahkan rekor dunia, Salah satu kegiatan pemerintah, serentak pada hari ini poco-poco seluruh indonesia, dan kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada pemerintah, binaan kami dipercaya terlibat dalam kegiatan poco-poco ini,” Ujar Arimin, Kalapas II B Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Lomba Dayung Perahu Nelayan, Menghidupkan Kembali Tradisi yang Mati

Arimin menambahkan, sebenarnya banyak penghuni lapas yang ingin ikut ambil bagian pada acara hari ini. Namun dari Total 623 penghuni Lapas, terpilih 100 orang, mewakili kemeriahan pemecahan rekor dunia poco-poco.

“Yang mengikuti sebanyak 100 orang, banyak yang mau ikut, tapi keterbatasan tempat jadi diwakili 100 orang,” tambahnya.

Senam poco-poco massal pemecahan rekor dunia ini juga dilakukan di sejumlah titik di Jakarta. Lebih dari 65 ribu peserta turut meramaikan senam poco-poco. Pemecahan rekor ini untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018. (wil/ono)