Gus Irsyad Hajar Habib Hadi

1440
KOMPAK- Gus Irsyad, Bupati Pasuruan terpilih diapit Walikota-Wakil Walikota Probolinggo Terpilih, usai jalani laga sepakbola persahabatan di Stadion Bayuangga, Minggu (5/8/2018).

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan terpilih Irsyad Yusuf menghajar Walikota Probolinggo terpilih, Hadi Zainal Abidin. Peristiwa itu saat keduanya bertemu dalam laga persahabatan sepakbola di Stadion Bayuangga, Minggu (5/8/2018) pagi.

Melepas kepenatan pasca mengikuti kontestasi Pilkada, dua pemimpin terpilih yakni Hadi Zainal Abidin (Habib Hadi) dan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) main sepakbola bareng. Di kubu Habib Hadi ada tim Handal Brilian, sementara di kubu Gus Irsyad ada kesebelasan Pasuruan Maslahat.

Gawang Habib Hadi, Walikota Probolingg Terpilih dibobol 3 gol oleh Tim Pasuruan Maslahat, yang dikomandani Gus Irsyad Bupati Pasuruan Terpilih, Minggu (5/8/2018).

Kick off diawali tendangan dari tim Maslahat. Tim berkostum biru-biru ini pun langsung tancap gas dengan mengurung gawang tuan rumah, yang dijaga Habib Hadi. Namun, tim tuan rumah mencuri angin dengan mencetak gol cepat pda menit ke 3. Gol pembuka tim berkostum hijau muda ini dicetak oleh Sudiman, Kepala Perikanan Kota Probolinggo. Skor 1-0 untuk Handal Brilian.

Gawang Habib Hadi, Walikota Probolingg Terpilih dibobol 3 gol oleh Tim Pasuruan Maslahat, yang dikomandani Gus Irsyad Bupati Pasuruan Terpilih, Minggu (5/8/2018).

Tertinggal satu gol, tim tamu tak tinggal diam. Mereka terus mengurung pertahanan Handal Brilian. Hasilnya, pada menit ke 5, Gus Irsyad yang berposisi sebagai striker mampu menjebol gawang lawan. Skor 1-1. Sepuluh menit kemudian, tim Pasuruan Maslahat menambah gol melalui Heri Ismanto.

Kubu lawan pun berbalik unggul dengan skro 2-1. Dengan keunggulan itu, justru Gus Irsyad kerap mengancam gawang Habib Hadi. Namun, tak ada tambahan gol hingga berakhirnya menit 45. Skor ini pun bertahan sampai ditiupnya peluit babak pertama oleh wasit.

Sama seperti babak pertama, di babak kedua, tim tamu langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun, kokohnya pertahanan lawan, membuat skor tak berubah hingga menit ke 74. Bahkan, sesekali gawang kesebelasan Pasuruan Maslahat terancam dengan serangan balik yang dilancarkan tuan rumah. Apalagi dengan masuknya HM. Soufis Subri, Wakil Walikota Probolinggo terpilih, masuk pada menit ke 60.

Kebuntuan gol di babak kedua akhirnya pecah pada menit ke 75. Dimana Agung Yuda, yang baru masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang Habib Hadi. Pria keturunan Arab ini pun memungut bola di gawang untuk ketiga kalinya. Hingga menit ke 90 ditiup, skor 3-1 untuk kemenangan Pasuruan Maslahat bertahan.

“Ya tentunya dalam pertandingan ini lebih untuk mempererat tali silaturahmi Kota Probolinngo dengan Kabupaten Pasuruan. Disamping itu juga untuk melepas lelah selepas masa Pilkada kemarin,” ujar Habib Hadi Zainal Abidin seusai pertandingan.

Sementara itu, Gus Irysad menuturkan, pihaknya sangat menghargai dan senang telah diundang bermain sepak bola. “Ya kami berdua ini sama, yakni belum dilantik. Kami memberi contoh pada masyarakat terkait persaudaraan. Di lapangan ini tidak ada Bupati dan Walikota, semua sama. Saya pun sempat tersungkur dan Habib Hadi juga mengambil bola yang sempat dilesatkan oleh saya tadi,” tuturnya. (fng/saw)