Koin Korban Gempa NTB dari NU Probolinggo

918

Probolinggo (wartabromo.com) – Aksi Solidaritas terhadap korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bergulir. Kali ini dilakukan oleh tim Nahdlatul Ulama (NU) Peduli, dengan penggalangan dana di jalan protokol Kota Probolinggo, Rabu (8/8/2018).

Tim ini, turun ke jalan melakukan aksi solidaritas penggalangan dana kemanusiaan di sejumlah jalan protokol di Kota Probolinggo, dengan menempatkan 15 personil di tiap titik. Diantaranya di perempatan Brak, perempatan King di jalan Panglima Sudirman; Perempatan Flora, jalan dr.Soetomo; Lampu merah SMPN 4, pertigaan jalan KH Hasan Genggong- jalan Sunan Ampel. Kemudian di perempatan Randupangger dan pertigaan Ketapang, serta lampu merah Wonoasih.

Pengumpulan koin, diyakini dapat meringankan beban para korban gempa bumi di NTB.

Baca Juga :   Soal Relokasi Pedagang Gondanglegi, Bupati Janjikan Evaluasi

“Aksi galang dana kemanusiaan ini digelar hingga Minggu pekan ini. Kami menyebar di sejumlah titik berbeda di Kota Probolinggo. Selain berupa uang tunai, tim NU peduli juga menerima sumbangan berupa barang, pakaian dan makanan,” ujar Abdul Aziz Nur, Koordinator aksi solidaritas NU Peduli.

[Simak Videonya : Koin Korban Gempa NTB dari NU Probolinggo ]

Tak hanya aksi galang dana di jalan raya, tim NU tersebut juga menggandeng sejumlah lembaga NU. Yakni untuk bersama-sama menyalurkan bantuannya guna meringankan para korban.

Hasil penggalangan dana ini kemudian akan diserahkan ke PW NU Care LazisNU Jawa Timur untuk disalurkan pada korban gempa bumi.

“Seluruh dana bantuan nanti akan diserahkan pada NU-Care Lazisnu wilayah Jawa Timur untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Lombok NTB,” tambah Abdul Aziz. (fng/saw)