Truk vs Truk, Sopir Terjepit

1769

Paiton (wartabromo.com) – Dua truk terlibat kecelakaan di area sekitar jembatan Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/8/2018). Seorang sopir terjepit dan arus lalulintas jalan raya Paiton-Probolinggo macet panjang, akibat kecelakaan ini.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa menjelaskan, adu moncong 2 truk itu, terjadi di jembatan Pantura Probolinggo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Randumerak, sekitar pukul 6.00 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk bernopol S-8390-UJ yang dikendarai Arif Widodo (43), warga Desa Mojorejo RT 1/ RW 1, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, melaju dari arah barat ke timur.

“Sampai di lokasi kejadian, jembatan sisi utara, truknya tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan. Sementara dari arah berlawanan ada truk lain yang melaju dari arah timur ke barat. Sehingga terjadilah kontra,” tutur Nyoman.

Baca Juga :   KPU Jatim Wanti-wanti Pemilu 2019 di Kabupaten Pasuruan Tak Seperti di Sampang

Truk dari arah berlawanan itu, adalah truk boks W-9386-UB dikemudikan Mujiono (57) asal Tulangan, Sidoarjo, melaju dari timur ke barat. Tabrakan pun tak bisa dihindari, karena jarak yang berdekatan.

[Simak Videonya : Truk vs Truk, Sopir Terjepit ]

Akibat tabrakan itu, Arif Widodo sempat terjepit di dalam kabin truk yang ringsek. Meski tak mengalami luka serius, butuh waktu lama untuk mengevakuasinya. Setelah berhasil dievakuasi, ia dilarikan ke RS. Rizani Paiton untuk mendapatkan pertolongan.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan Satlantas, diduga Arif Widodo mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. “Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir truk mengantuk,” kata pria asal Bali ini.

Akibat kecelakaan itu, arus lalulintas di jalur tersebut macet total. Dari arah barat, antrean kendaraan hingga simpang tiga Desa Jabung Sisir, atau sekitar 2 kilometer. Sementara dari arah timur, antrean terpantau hingga pertigaan Tanjung Desa Karang Anyar. Kemacetan itu dipicu oleh sulitnya petugas, mengevakuasi kendaraan. Di sisi lain, ada perbaikan pada Jembatan Randumerak bagian selatan. (cho/saw)