Bertabrakan dengan Truk, 5 Penumpang Bus Pariwisata Terjepit

1964
Ilustrasi Tabrakan bus vs truk

Nguling (wartabromo.com) – Bus Pariwisata menabrak truk mengangkut besi, di Jalanraya Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/8/2018). Lima penumpang bus luka parah akibat terjepit dan belasan lainnya menderita luka ringan.

Dari sejumlah informasi bus pariwisata Adi Jaya tersebut diisi 25 penumpang dari Bali, hendak berlibur, bermain outbound ke Malang.

Pagi itu, kondisi jalan terbilang masih sepi, bus yang dikemudikan Danang tersebut melaju cukup kencang.

Namun, begitu tiba di jalanraya Nguling, tanpa diduga-duga menabrak samping truk tronton yang melaju di depannya.

“Nabraknya keras,” ujar Hari, salah satu warga.

Akibat tabrakan itu, Hari mengatakan, lima penumpang terjebak dalam bus. Mereka terjepit, meski kemudian dapat dievakuasi, setelah sejumlah warga menolongnya.

“Nggak ada alat apa-apa. Ya, tadi seadanya coba menolong,” terangnya.

[Simak Videonya : Bertabrakan dengan Truk, 5 Penumpang Bus Pariwisata Terjepit ]

Selanjutnya lima penumpang nahas itu dilarikan ke rumah sakit, dengan mengalami luka cukup parah. Sedangkan belasan penumpang lain juga mengalami luka, meski terbilang ringan.

Hari memperkirakan, kecelakaan itu, akibat pengemudi bus pariwisata mengantuk, sehingga tidak mengetahui ada truk hingga menabraknya.

Belum ada penjelasan disampaikan pihak kepolisian terkait kasus kecelakaan ini. Hanya saja bus pariwisata dan truk tronton memuat besi sudah diamankan untuk keperluan penyelidikan. (ono/ono)