Korban Perang Bondet Winongan Merupakan Begal yang Diburu Polisi

2467

Winongan (wartabromo.com) – Seorang warga tewas terkena bondet (bom ikan) di jalanan Dusun Sumbertelor, Desa Kedungrejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Korban dikenali sebagai seorang begal yang selama ini dicari polisi.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso membenarkan kejadian perang bondet yang terjadi Selasa (11/9/2018) malam itu, menewaskan Abdul Hadi.

Belakangan diketahui korban yang biasa dipanggil Dul itu, ternyata termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian.

Budi Santoso mengungkapkan, pria berusia 27 tahun ini merupakan DPO pencurian dengan kekerasan (curas) atau lumrah disebut begal.

“Dia terlibat kasus curas di beberapa TKP di Pasuruan, mulai dari Winongan dan Pasrepan,” katanya via seluler, Rabu (12/9/2018) pagi.

Baca Juga :   Bupati Larang Pemilik Gudang Beli Tembakau Dari Luar Probolinggo

Busan, sapaan akrabnya, menambahkan, korban mengalami sejumlah luka parah pada kaki, tangan, dada bahkan di kepala.

Dari pengamatan sementara, luka-luka ini diduga kuat disebabkan akibat terkena ledakan bondet. Hanya saja, simpulan Dul jadi korban ledakan, masih harus menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, yang saat ini masih bekerja melakukan otopsi maupun visum.

Diwartakan sebelumnya, Abdul Hadi ditemukan tergeletak di pinggir jalan, dalam keadaan sudah tak bernyawa. Sebelum ditemukan tewas, sejumlah warga mengungkapkan, sempat mendengar empat kali ledakan diperkirakan dari perang bondet, yang dialami pria yang biasa dipanggil Dul itu. (man/ono)