Seorang Ibu asal Tapaan Kena Begal, Penampilan Pelakunya Bikin Geregetan

2533
Ilustrasi begal.

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang ibu menjadi korban pembegalan tepat di depan masjid Al-Kautsar, Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Tapa’an, Kota Pasuruan, Rabu (19/9/2018). Motor pun amblas, dibawa kabur dua pelaku mengenakan pakaian layaknya orang hendak ke Masjid.

Diketahui, korban bernama Inndarwati (45), warga Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Saat itu sekira pukul 03.00 WIB, korban mengendarai motor miliknya yakni Honda Vario putih tahun 2015 bernopol N-3832-WL, menuju tempat tinggalnya usai dari Pasar Besar.

Namun ternyata, dua laki-laki tak dikenal yang mengendarai motor Honda Beat membuntutinya dari belakang dan memepet korban. Salah satu laki-laki itu, mengacungkan celurit ke arahnya.

Korban ketakutan, langsung saja menepikan motor tepat di depan Masjid Al-Kautsar. Tanpa bisa melakukan perlawanan, pedagang ini menyerahkan motor yang ia gunakan sehari-hari untuk mencari nafkah itu, kepada kedua begal.

“Langsung dibawa ke arah Probolinggo,” ujar Inndarwati.

Korban tak menyangka dua laki-laki di belakangnya saat itu adalah begal. Hal ini karena kedua pelaku memakai sarung berkopyah, persis seperti orang yang akan ke Masjid.

Tak banyak orang yang mengetahui kejadian tersebut, karena kondisi jalanan juga masih sangat sepi. Apalagi, dua pelaku tak seperti begal jalanan, karena memakai pakaian bak jamaah masjid.

Beruntung, kedua begal jalanan tersebut tak sempat mengambil barang berharga lain milik korban.

“Ini rencananya mau lapor polisi,” pungkasnya. (wil/may)