Cawapres KH. Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Sertijab Bupati Probolinggo

1450

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejumlah tokoh nasional dijadwal akan menghadiri sertijab Bupati Probolinggo pada Kamis (27/9/2018) besok. Salah satunya adalah KH. Ma’ruf Amin, calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Rencana kehadiran Rais Aam PBNU itu dilontarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono. Menurutnya, selain KH. Ma’ruf Amin, ada tokoh nasional lainnya yang diundang. Antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, kemudian dari PDIP ada ketua DPP Hamka Haq.

“Termasuk tokoh-tokoh partai politik, termasuk kolega-kolega beliau diundang untuk menghadiri sertijab besok. Memang untuk kiyai Ma’ruf Amin ada di dalam daftar undangan. Selain tokoh nasional dan partai pendukung, ada juga dari pejabat provinsi. Namun untuk nama-namanya saya tidak begitu hafal,” ujar Sekda, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga :   Pasuruan Siapkan "Pusaka" Perangi Narkoba

Soeparwiyono melanjutkan, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu konfirmasi kehadirannya. “Untuk kehadirannya, kami masih menunggu. Yang pasti kolega-kolega bapak dan ibu, sesuai petunjuk kami undang,” kata mantan Inspektur Kabupaten Probolinggo ini.

Dalam acara yang dilangsungkan di Pendapa Bupati jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo itu, sekitar 5.120 undangan direncanakan hadir. Para undangan itu berasal dari tokoh partai politik pendukung pasangan HATI dalam Pilbup lalu. Selain itu, ada Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Untuk keperluan itu, jalan di depan pendapa ditutup untuk umum. Jalan protokol itu juga digunakan sebagai tempat penerima tamu, selain halaman pendapa. “Mudah-mudahan acara besok lancar tanpa gangguan. Kami berharap doa dari seluruh warga Kabupaten Probolinggo,” harap pria kelahiran Kecamatan Sumber ini. (saw/saw)