Loncat Partai, 3 Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo di-PAW

2244
PAW Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo melantikan 3 anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bhakti 2014-2019, Jumat (19/10/2018). Ketiganya berasal dari PKB dan menggantikan rekannya yang meloncat ke partai lain.

Mereka adalah Supanut menggantikan Rika Aprilia Wijayanti dari Dapil 1 (Dringu, Pajarakan, Gending dan Krejengan). Kemudian Moh Sofwan Huzaimi menggantikan Sofatur Rohmiah Dapil 2 (Kraksaan, Besuk dan Gading). Serta Hendri Wibisono menggantikan Ahmad Nahrowi Dapil 6 (Sukapura, Sumber, Kuripan, Bantaran dan Wonomerto). Ketiga anggota DPRD Fraksi PKB ini, di PAW karena nyaleg dari partai lain, yakni Partai NasDem di Dapil yang sama.

Ketiga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo baru ini, dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Soekarwo tanggal 11 Oktober 2018 Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi.

“Kami mengucapkan selamat kepada tiga anggota dewan yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Probolinggo dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurrahman.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Hanafi, mengatakan partainya memang mengajukan PAW. Karena ketiga memilih mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) dari partai lain.

“Ya begitu kami mengetahui mereka melompat ke partai lain, maka tidak ada pilihan lain selain mem-PAW mereka,” kata Hanafi.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurrahman ini, dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Juga ketua KPU Kabupaten Probolinggo HM Zubaidi, perwakilan Forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. (cho/saw)