Korsleting Listrik, Rumah di Plososari Hangus Terbakar

1130
Kebakaran di salah satu rumah warga di Plososari, Senin (22/10/2018).

Grati (wartabromo.com) – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Dusun Sumbersuko Kidul, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Dugaan sementara penyebabnya korsleting arus listrik.

Kebakaran diketahui ketika Juma’i, salah seorang warga melintas di depan rumah Seneti, istri pemilik rumah. Ia melihat kobaran api muncul di bebarapa bagian rumah, sekira pukul 08.00 WIB.

Juma’i lantas meminta pertolongan pada warga sekitar untuk memadamkan api. Petugas dari desa dibantu warga akhirnya terjun ke rumah tempat kebakaran terjadi.

Api langsung saja menghabiskan bangunan, karena rumah berukuran 15 x 6 m ini terbuat dari kayu. Warga berusaha memadamkam api dengan alat seadanya. Tidak terlihat pemadam kebakaran saat kejadian berlangsung.

Baca Juga :   Hewan Kurban yang Sehat Ada Kalungnya

Diketahui, rumah ini tak berpenghuni karena pemiliknya tinggal bersama anaknya di Bali. Namun, setiap sore adik ipar dari pemilik rumah selalu menyalakan lampu rumah.

Akibat kejadian ini, seluruh bangunan habis tak bersisa. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Cepatnya warga memadamkan api juga membuat rumah disekitarnya tidak ikut terbakar, meski jaraknya berdekatan. Total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (may/ono)