Pemkab Pasuruan Raih Top 25 Kovablik di Jatim

987

Surabaya (wartabromo.com) – Pemkab Pasuruan raih penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 18 Jawa Timur. Anugerah diberikan atas inovasi Multi Level Marketing Generasi Berencana (MLM GENRE) Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP).

Prosesi penyerahan diterima Agus Sutiadji, Sekretaris Daerah (Sekda), mewakili Bupati Pasuruan, oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Surabaya, Senin (22/10/2018).

MLM GENRE inovasi Dinas KBPP Kabupaten Pasuruan, dinilai layak dan masuk di Kategori Kolaborasi dalam Kegiatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

‘Alhamdulillah, malam ini kita, Pemkab Pasuruan mendapatkan penghargaaan dan penganugerahan TOP 25 kovablik 18 Jawa Timur,” ujar, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada wartabromo.com, Senin (22/10/2018) malam.

Baca Juga :   Uang jadi Motif Juragan Catering Dibunuh "Kekasih"

Diketahui sebelumnya, Tim juri Kovablik Provinsi Jawa Timur sempat meninjau langsung inovasi Dinas KBPP, yang diterapkan di Kabupaten Pasuruan, pada 2 Oktober 2018 lalu.

Tim juri pun sepertinya bersepakat, MLM GENRE, baik untuk keluarga dan masyarakat, terkait usia pernikahan. Inovasi ini kemudian membuat masyarakat lebih memahami, usia matang untuk menikah, sehingga dapat lebih siap memutuskan menikah, sehingga bisa disebut sebagai generasi berencana.

Inovasi ini bagian dari lanjutan program unggulan, diantaranya peningkatan pendidikan, layanan kesehatan keluarga dan masyarakat. (**/ono)