Tretes Night Run, Kenalkan Tretes Sebagai Wisata Keluarga

2192
TNR 2018. Foto : dok

Bangil (wartabromo.com) – Kurang dari satu bulan, Tretes Night Run (TNR) segera digelar. Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan mengemas Tretes lebih ramah keluarga.

Ketua Panitia TNR, Lucas Cahyabuana mengaku, acara ini merupakan penerjemahan dari ide Bupati Pasuruan yang ingin menjadikan Tretes sebagai salah satu destinasi wisata untuk berakhir pekan. Dengan adanya even skala nasional ini, diharapkan dapat mengubah wajah Tretes menjadi wisata keluarga.

Diketahui, rute yang akan ditempuh pada TNR tahun ini mengalami perubahan. Selain disuguhi pemandangan menarik, peserta juga diberi kenyamanan saat berlari.

“Kondisi jalur yang akan dilewati peserta jalan beraspal dan paving. Peserta bisa lari, bisa santai, pokoknya fun run lah,” ujar Lucas saat Konferensi Pers di Hotel Dalwa, Raci, Kabupaten Pasuruan.

Kini, para peserta akan Start dari Hotel Surya, turun ke wahana wisata air terjun Kakek Bodo, kemudian, memutar ke Hotel Royar Syiur, melewati wahana wisata air terjun Putuk Truno, lalu naik kearah hotel Tretes Raya.

Rute selanjutnya memutar ke arah hotel Royal Tretes View, hotel plaza tanjung. Kemudian, barulah para peserta berlari lagi ke garis finish. Tepatnya di depan Hotel Surya.

Penyelenggara juga telah mempersiapkan pos-pos di setiap persimpangan rute lari. Pada pos tersebut, tim medis beserta volunteer berjaga jikalau ada peserta lari yang membutuhkan bantuan atau perawatan medis.

Bukan hanya itu, para pelari juga akan dimanjakan oleh kuliner khas Tretes seperti sate kelinci, jagung bakar dan jajanan lainnya. Hal ini sebagai upaya menghidupkan wisata Tretes di segala aspek.

Dalam event yang digelar pada 10 November mendatang, penyelenggara menyediakan hadiah yang sangat menggiurkan. Total ada 6 hadiah akan dibagikan dalam even tersebut. Juara 1,2,3, untuk dua kategori Pria dan wanita. Serta untuk 100 pelari tercepat, akan mendapatkan medali dan bonus kaos. (wil/**)