Beredar Isu, Hotel Tretes Raya Sudah Ada Pemilik Baru

4755

Pasuruan (wartabromo.com) – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyebut Hotel & Resort Tretes Raya sudah punya pemilik baru. Hal ini menyusul mendadaknya penutupan hotel per 28 Oktober 2018 lalu.

Hal tersebut diungkap oleh Djoko Widodo, Ketua PHRI Pasuruan, dalam perbincangan bersama wartabromo.com, Kamis (1/11/2018).

“Saya mendengar selentingan kabar, kalau hotel ini (Hotel Tretes Raya) sudah ada beli,” ungkap Djoko.

Djoko menuturkan, kabar yang ia dengar ini masih perlu untuk dikonfirmasi kembali. Namun, jika memang benar adanya, ia berharap, dalam waktu dekat, masalah yang sedang menimpa para karyawan Hotel Tretes Raya dapat segera teratasi. Sekedar diketahui, saat ini karyawan kebingungan hingga terpaksa “menduduki” hotel, untuk mendapatkan kejelasan nasib dan status.

Baca Juga :   Bermodal Mulai 10 Ribu, Caleg di Pasuruan Cari Suara

“Kalau ada pemilik baru, semoga dapat segera beroperasi lagi, dan karyawan lama tetap ditampung oleh pemilik baru,” imbuhnya.

Diutarakan kemudian, ketika pemberitahuan mendadak penutupan hotel, seluruh pimpinan sedang tak berada di tempat. Penyampaian pengumuman, dilakukan oleh salah seorang perwakilan owner. Dan setelah memberikan pengumuman, ia juga langsung beranjak meninggalkan hotel.

Djoko merasa hal ini kurang tepat dilakukan. Ia menilai, perusahaan seakan-akan menelantarkan karyawan, tanpa ada kepastian mengenai status dan kompensasi yang sepatutnya mereka terima. (trl/ono)