Tertabrak Truk Tentara di Jalanraya Purwodadi, Mahasiswi ini Tewas

28082

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang mahasiswi tewas tertabrak truk TNI AD, di jalan raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (12/11/2018). Korban tertabrak saat hendak berbalik arah, hingga tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar menjelaskan, kejadian nahas ini dialami Amadea Berliyani (19), tercatat sebagai mahasiswi, beralamat rumah di Jl Trunojoyo no. 84 RT. 04 RW. 02 Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Dari sejumlah sumber menyebutkan, saat itu, sekitar pukul 07.00 WIB, Amadea melaju cukup kencang, dari arah utara dengan motor Vario Nopol N-2842-XV, di jalan raya termasuk Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Namun, di jalan Jurusan Malang-Surabaya itu, ia mendadak mencoba putar balik. Nahasnya, dari arah yang sama, melaju truk TNI AD milik Pusdik Arhanud. Jarak yang terlalu dekat, membuat tabrakan tak dapat terhindari.

Kontan saja, Amadea langsung meninggal di lokasi dengan luka parah di bagian kepala. Tak berapa lama, polisi datang, sampai kemudian bersama warga, korban dievakuasi ke Puskesmas Purwodadi.

Kasus ini masih dalam penanganan pihak kepolisian. Pengemudi truk berikut beberapa warga yang mengetahui peristiwa kecelakaan telah dimintai keterangannya. (trl/ono)