Korban Puting Beliung Probolinggo Dipastikan Tertangani

1036

Probolinggo (wartabromo.com) – Bencana puting beliung yang melanda 2 kecamatan di Kabupaten Probolinggo menjadi atensi berbagai pihak. Salah satunya dari Polres Probolinggo, dengan memastikan korban bencana tertangani.

“Kami memastikan korban bencana tertangani dengan baik. Serta memberikan bantuan kepada sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban mereka,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto saat meninjau lokasi di Desa Rawan, Kecamatan Krejengan, kemarin.

Kesempatan itu kemudian dimanfaatkannya dengan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pembersihan sisa-sisa material rumah warga. Salah satunya pada rumah pasutri Juma’ani (44) dan Supriadi (51), warga Dusun Semar, yang rumahnya roboh.

Pembersihan itu dilakukan, agar proses pembangunan rumah pemulung sampah ini, dapat segera dilaksanakan. “Nanti anggota ini, kami terjunkan untuk membantu proses pembangunan rumah korban. Akan dibagi dalam beberapa tim, karena lokasi rumah yang rusak terpencar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Panwaslu Limpahkan Kasus Suap 13 Oknum PPK ke Polisi

Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan ke sejumlah warga. Selanjutnya pihaknya akan melakukan pemetaan daerah-daerah yang rawan terkena bencana alam. Baik bencana puting beliung, longsor maupun banjir.

“Biar nanti kita bisa memberikan informasi lebih awal. Bahwa daerah tersebut itu rawan terkena bencana alam. Hal ini agar masyarakat lebih bisa berhati-hati lagi, agar tidak ada korban jiwa nanti,” tambah mantan Kabagops Polresta Surabaya ini.

Juma’ani, salah satu warga mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada keluarganya sangat berarti. Meski, selama rumahnya ambruk, ia bersama keluarga, mengungsi di rumah saudaranya. “Terima kasih telah dibantu oleh bapak-bapak. Untuk sementara waktu numpang ke rumah kakak saya, sampai rumah kami diperbaiki,” harunya sambil lalu menggendong anaknya.

Baca Juga :   Kena Razia, Dosen dan Mahasiswi Ternyata Sudah Nikah Sirri

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, 2 kecamatan di Kabupaten Probolinggo dilanda puting beliung pada Minggu (18/11/2018). Sebanyak 134 rumah dinyatakan rusak oleh BPBD setempat. Korban pun mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo. (saw/saw)