Angin Kencang Terjang Desa Bakalan

2563
Musala di Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari rusak terkena angin kencang, Minggu (25/11/2018).

Purwosari (wartabromo.com) – Angin kencang “labrak” Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (25/11/2018). Tak ada korban, namun sejumlah bangunan rusak.

Angin kencang itu menyasar pemukiman warga Desa Bakalan diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, berbarengan dengan hujan yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan asesmen (penilaian) di Desa Bakalan, terkait bencana angin kencang kali ini.

“Pastinya ada satu musala rusak,” kata Bakti.

Menurutnya, beberapa rumah dipastikan terkena amukan angin. Hanya saja, dari pantauannya, meski belum mengetahui jumlah keseluruhan warga terdampak, kerusakan rumah rata-rata masih terbilang ringan.

“Umumnya atap (genting) rusak ringan,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya juga masih melakukan pemantauan di sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan, yang diperkirakan terkena sapuan angin. Salah satu yang saat ini dipantau dan diasasmen berada di sebuah desa di Wilayah Kecamatan Gempol.

“Angin ini juga bagian dari adanya awan CB (Kumulonimbus),” terangnya kemudian.

Disebutnya, awan ini berpengaruh pada cuaca karena menjulang tinggi dan sangat padat, hingga terlibat dalam badai petir dan cuaca dingin.

Iapun kemudian memastikan, angin yang menyapu sejumlah wilayah di Pasuruan, tidak menimbulkan korban.

“Pastinya, tidak ada laporan korban,” tandasnya. (ono/ono)