Makan Buah Bersama, Ramaikan Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional di Kota Pasuruan

1010

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan gelar acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54. Makan buah bersama, menjadi salah satu rangkaian kegiatan HKN di Kota Pasuruan.

Plt Kepala Dinkes Kota Pasuruan, Shierly Marlena menuturkan, acara ini bertujuan untuk mengusung semangat masyarakat dalam pembangunan Kesehatan.

“Yang penting itu, membudayakan gerakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat” ujar Shierly, Selasa (27/11/2018).

Sekitar 680 undangan hadir untuk menyemarakkan acara puncak HKN yang sejatinya diperingati setiap tanggal 12 November. Ada berbagai rangkaian acara yang disuguhkan oleh Dinkes, mulai dari tari Demam Berdarah (DBD), senam peregangan yang ditampilkan para petugas Kesehatan dan diikuti para undangan, hingga lomba tumpeng buah.

Baca Juga :   Tren Korupsi Aparat Desa di Pasuruan Meningkat

Lomba tumpeng buah ini digelar untuk meningkatkan kegemaran warga Kota Pasuruan untuk makan buah. Lomba tumpeng buah dilanjutkan dengan memakan buah bersama-sama para undangan dan masyarakat.

Acara puncak HKN juga menjadi ajang untuk pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kota Pasuruan. Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, memukul gong sebagai tanda pencanangan GERMAS ini.

Sekedar diketahui, acara ini turut dihadiri Sekda, beserta jajaran forkopimda, Ketua DPRD, para kepala OPD, PKK, organisasi profesi, dunia usaha, kader, hingga masyarakat.

Kemeriahan HKN sudah dirasakan sebelumnya, karena banyaknya kegiatan yang digelar Dinkes Kota Pasuruan. Diantaranya senam bersama, hingga sosialisasi kesehatan. (trl/**)