Koran Online 7 Des : KPK Panggil Pemilik Hotel Horison, hingga Listrik di Kota Pasuruan Akan Dipadamkan

1206
Harry Prasetyo, pemilik Hotel Horison Pasuruan.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (7/12/2018). Mulai KPK Panggil Pemilik Hotel Horison, hingga Listrik di Kota Pasuruan Akan Dipadamkan:

  1. Dalami Kasus PLUT-UMKM, KPK Panggil Pemilik Hotel Horison
Harry Prasetyo, pemilik Hotel Horison Pasuruan.

Jakarta (wartabromo.com) – Harry Prasetyo, pemilik Hotel Horison Pasuruan dijadwalkan akan diperiksa KPK. Pemeriksaan Harry ini terkait kasus dugaan suap PLUT UMKM Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2018.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Wali Kota Pasuruan,” ungkap Febri Diansyah, juru bicara KPK, Kamis (6/12/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Siap-siap, Listrik Sebagian Wilayah Kota Pasuruan akan Dipadamkan
Pemberitahuan pemadaman listrik.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 11 titik di Kota Pasuruan akan dilakukan pemadaman listrik pada Minggu, 9 Desember 2018. Pemadaman dilakukan terkait adanya pekerjaan penggantian kabel tua di Penyulang Winongan yang seiring dengan Penyulang Ngopak.

Rencana PLN ini diketahui setelah surat pemberitahuan yang diterbitkan pada Kamis (6/12/2018), beredar di sejumlah media sosial. Simak Selengkapnya.

  1. MUI Ngotot Padepokan Dimas Kanjeng Ditutup
Polisi usai melakukan penyegelan di Padepokan Dimas Kanjeng.

Probolinggo (wartabromo.com) – Pengadilan Negeri Surabaya baru saja memutus Dimas Kanjeng dengan vonis nihil dalam kasus penipuan Rp 10 miliar. Kondisi itu memantik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, meminta Padepokan Dimas Kanjeng yang berada di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, ditutup.

Sekretaris MUI Probolinggo, Yasin, menuturkan permintaan agar Padepokan ditutup berdasarkan hasil koordinasi dengan Bakesbangpol, Kejari Kabupaten Probolinggo dan Polres Probolinggo dalam forum Bakorpakem. Juga berdasarkan hasil rapat MUI bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan. Seperti PCNU, Muhammadiyah, Al-Irsyad, dan organisasi kemasyarakatan yang lain. Selain juga permintaan warga Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Kasus OTT Fee Pengadaan Buku TK/Paud di Lumajang, Dilimpahkan ke Kejari
Inspektorat setelah mengamankan sejumlah uang hasil OTT dana pembelian buku TK/Paud.

Lumajang (wartabromo.com) – Operasi Tangkap Tangan (OTT) komitmen fee pengadaan buku Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Belajar (KB) di Kabupaten Lumajang memasuki babak baru. Inspektorat telah melimpahkan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Lumajang.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengatakan, kasus ini terus diusut oleh pihaknya. Bahkan berkas-berkas sudah masuk ke Kejaksaan Negeri. Simak Selengkapnya.

  1. Bawaslu Kota Pasuruan Temukan 322 Pemilih Ganda
ilustrasi Pemilu 2019

Pasuruan (wartabromo.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan mengidentifikasi ada 322 pemilih dengan data ganda. Hal ini ditemukan setelah lakukan pencermatan pasca turunnya Surat KPU RI terkait masa perpanjangan pendataan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP).

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Pasuruan, Titin Yulunarwati mengatakan, ada 322 data yang teridentifikasi ganda. Hasil temuan dari 322 data pemilih itu meliputi tiga elemen kegandaan, seperti nama, NIK, Nama dan Tanggal Lahir. Simak Selengkapnya.