Kasatreskrim Polres Probolinggo “Balik Kucing” ke Pasuruan

2150

Probolinggo (wartabromo.com) – Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto balik kucing ke Pasuruan. Kini, ia bakal duduki jabatan sebagai Kapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan.

Bergantinya pucuk pimpinan di Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Probolinggo, diungkapkan Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto. Posisi AKP. Riyanto akan digantikan oleh AKP Subiyantana, yang sebelumnya menjabat Kanitidik II Polrestabes Surabaya, Polda Jatim. Sementara AKP Riyanto yang menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Probolinggo mulai dari 4 September 2017 itu, akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan.

“Iya benar, Kasatreskrim AKP Riyanto akan diganti AKP Subiyantana. Mutasi jabatan Kasatreskrim ini merupakan tindak lanjut surat dari Polda Jatim, terkait penempatan jabatan baru untuk perwira di jajaran Polda Jatim,” kata Kapolres, Sabtu (22/12/2018).

Ia berharap siapapun pengganti Kasatreskrim Polres Probolinggo nantinya, tetap bisa memberikan yang terbaik. “Semoga sukses di tempat yang baru, dan semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan. Dan nantinya siapapun yang bertugas mengisi kursi Kasatreskrim Polres Probolinggo bisa memberikan yang terbaik untuk Probolinggo. Untuk yang lainnya, kita tunggu saja instruksi dari Polda saat pelaksanaan serah terima jabatan,” ujar mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini.

AKP. Riyanto menjabat Kasatreskrim Polres Probolinggo selama 14 bulan. Ia menggantikan AKP. Harianto Rantesalu yang dimutasi ke Polda Jatim. Berbagai kasus kriminal berhasil diungkap oleh mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota ini. “Sebagai abdi negara, kami selalu siap ditempatkan di mana saja. Terima kasih buat rekan-rekan media yang banyak membantu kami,” ujar pria asal Pasuruan ini. (saw/saw)