Malam Pergantian Tahun, Dipastikan Tak Ada Konvoi di Kota Probolinggo

1702

Probolinggo (wartabromo.com) – Polres Probolinggo Kota memastikan tidak akan ada konvoi kendaraan roda dua pada malam pergantian tahun baru. Kepastian karena polisi kini tengah menyusun area car free night, di beberapa lokasi strategis.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pemuda Probolinggo, tiap tahun baru selalu keluar rumah, dengan knalpot brong yang begitu bising. Mereka biasanya berkumpul di alun-alun setempat, lalu bersama-sama konvoi di jalan-jalan protokol. Penerapan car free night ini nantinya untuk menekan potensi kericuhan yang kerap terjadi saat malam tahun baru itu.

“Ada beberapa langkah antisipasi yang kami lakukan. Pra pergantian tahun, razia knalpot brong kami tingkatkan. Serta ada pola pengaturan lalu lintas saat malam tahun baru nanti. Utamanya di area car free night,” jelasnya, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga :   Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Punya "Bapak" Baru, Siapa Ya?

Ditambahkan Alfian, nantinya, car free night saat malam pergantian tahun berlaku di kawasan alun-alun Kota Probolinggo. Sementara di beberapa jalan protokol, masih dilakukan pengkajian tempat.

“Nanti lah, kami berikan skema lengkapnya. Termasuk kantong parkirnya,” ujarnya kemudian.

Polres Probolinggo Kota optimis, malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, kondusif dan damai. Pemberlakuan “bebas kendaraan roda dua” bisa meminimalisir kisruh antar pemuda, yang biasanya berawal dari konvoi. (lai/may)