Mobil Patwal Polisi Tabrak Truk di Paiton

1137
Mobil Patwal Polisi rusak pasca tabrak truk di Paiton.

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kendaraan Dinas Patwal Polisi menabrak truk, di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Meski tak ada korban, mobil polisi rusak parah.

Hendrik Patiwael (66) warga Jl. Pulau Bangka Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dengan mengendarai mobil patwal, hendak ke Polres Banyuwangi. Sekira pukul 2.00 WIB, mobil dengan nopol X – 1807-07 ini pun melintas dari arah barat ke timur.

Sesampainya di jalan raya menikung masuk Desa Binor, Kecamatan Paiton, kendaraan dinas ini menabrak truck coltdiesel yang dikendarai oleh Meiditya Rizkiarta (25), warga Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, sebelum tabrakan, truck dengan nopol DK-8087-GK tersebut memang sedang berhenti, lantaran ada yang bermasalah.

“Posisi kendaraan saat itu tengah berhenti, dikarenakan ban kendaraan pecah, dengan posisi sebagai body truck menghadap ke timur,” kata Nyoman, Jumat (28/12/2018).

Akibatnya, bagian depan mobil pun ringsek setelah tabrakan yang cukup keras ini terjadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Hanya kerugian material ditaksir Rp. 10 juta. Kalau korban jiwa itu nihil. Untuk selanjutnya kami bawa dua kendaraan itu ke pos terdekat,” pungkasnya. (cho/may)