Ditinggal Kerja, Rumah Dibobol Maling

1715

Pasuruan (wartabromo.com) – Mau liburan tahun baru? Pastikan dulu rumah dalam keadaan aman. Sebab, kawanan maling kini banyak mengincar rumah kosong. Adalah Yety, 35, warga Perumahan Pesona Candi 4 Blok AE 25 Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan yang menjadi korbannya.

Peristiwa itu terjadi Rabu (26/12/2018) lalu. Memang sedang tidak liburan, hari itu, Yety sedang bekerja dan meninggalkan rumahnya kosong.

“Kan saya memang sendirian. Setelah saya kunci, saya berangkat kerja,” kata Yety.

Menjelang sore, Yety pun pulang. Tapi, sebelum itu ia menyempatkan diri keliling untuk menagih angsuran handphone ke debitur. Maklum, selain bekerja sebagai staf sebuah perusahaan, Yety juga memiliki usaha sampingan; kredit handphone.

Baca Juga :   Selama Setahun, Kasus Penipuan Marak Terjadi di Pasuruan

Sekira pukul 18.25, Yety akhirnya baru sampai rumah. Saat itu, pagar rumah memang tertutup. Tapi, jendela sebelah kiri yang terhubung dengan kamar depan terlihat terbuka. Semula, Yety mengira lupa menguncinya. Namun, betapa kagetnya saat masuk ke kamar.

“Pas masuk kamar ternyata acak-acakan,” ujar Yety.

Melihat itu, Yety pun yakin bila rumahnya baru saja disatroni maling. Apalagi, ia menemukan jejak congkelan pada jendela kamarnya.

“Setelah saya cek, ternyata uang Rp 2 juta yang ada di lemari hilang. Sementara cuma itu yang hilang karena juga tidak ada barang berharga di dalam,” terang Yety.

Sejauh ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Pelaku sepertinya paham betul dengan situasi di rumah korban,” kata petugas di lokasi kejadian. (may/asd)