Hore! Ketua RT/RW di Kabupaten Pasuruan Bakal Dapat Insentif

7626

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan siapkan insentif untuk Ketua RT/RW tahun ini. Anggaran belasan miliar pun sudah tersedia.

Kepala Bidang Keuangan dan Kekayaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Andar Sulistyorini mengatakan, tujuan dialokasikannya insentif RT dan RW, untuk memberi motivasi mereka agar lebih cakap dalam bertugas

“Baik RT maupun RW memberi peran penting bagi pelayanan di tingkat desa. Karena itulah, kami kembali mengalokasikan anggaran untuk insentif mereka. Supaya, mereka tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Andar, Jumat (04/01/2019) siang.

Nantinya, besaran nilai yang didapat masing-masing orang, yakni Rp 100 ribu untuk RT dan Rp 150 ribu untuk RW dalam setiap bulannya. Meski terbilang kecil, namun nyatanya insentif menelan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) 2019 hingga Rp 15 miliar.

Baca Juga :   Nyabu di Bulan Suci, 4 Pemuda Pandaan Dibekuk Polisi

“Kalau dilihat dari nominal per orang memang kecil. Tapi kalau dijumlah secara keseluruhan, sangat besar anggarannya. Karena jumlah RT dan RW, totalnya mencapai lebih dari 10 ribu orang,” ulasnya. (mil/may)