Wisatawan asal Banyuwangi Meninggal di Bukit Cinta Bromo

2046

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pengunjung Bromo bernama Supriyanto (54), warga Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, meninggal dunia, Sabtu (5/1/2019). Diduga ia mengalami serangan jantung saat berada di Bukti Cinta, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Supriyanto meninggal dunia sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, ia tengah beristirahat di warung sekitar Bukit Cinta. Bukit ini berada di ketinggian 2.600 mdpl dan berada di bawah Bukit Penanjakan. Pria yang akan berulang tahun pada tanggal 11 Januari itu, belum sempat naik ke Penanjakan.

“Iya betul tadi ada pengunjung yang meninggal dunia, karena sakit bukan kecelakaan. Informasinya belum sempat naik ke Penanjakan, hanya menikmati Bromo dari Bukit Cinta. Jip yang disewanya parkir tak jauh dari sana,” tutur Teguh Wibowo, ketua Komunitas Bromo Lovers.

Baca Juga :   Masih Ada 8.000 Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Pasuruan

Diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung. Hal itu berdasarkan dari keterangan keluarga yang ikut bersamanya. Dikatakan, pegawai sebuah BUMN itu, punya riwayat penyakit jantung dalam setahun ini. Pihak keluarga pun menyadari kematiannya dan membuat pernyataan tentang itu.

“Persisnya kurang paham, tapi dari pihak keluarga cerita, korban pernah punya riwayat sakit jantung dalam setahun ini. Namun, pada waktu mau wisata ke Bromo, almarhum tidak mengeluh apa-apa. Hal itu menurut cerita dari istrinya,” kata Sukaris, salah satu perugas TNBTS.

Jenasah korban kemudian diserahkan ke keluarga oleh TNBTS. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka di Banyuwangi oleh pihak keluarga. (cho/saw)