Alap-alap RSUD Waluyo Jati Kraksaan Ditelanjangi Massa

0
1429

Probolinggo (wartabromo.com) – Spesialis pencuri barang milik keluarga pasien RSUD Waluyo Jati Kraksaan, ditangkap warga, Rabu (9/1/2019). Warga yang kesal bahkan menelanjangi pria yang diketahui bernama Hosen itu.

“Aksinya kepergok oleh pengunjung yang lain sehingga pelaku sempat dihadiahi bogeman, sebelum akhirnya ditelanjangi. Karena amarah massa yang ada sudah tidak terkendali, akhirnya pihak rumah sakit menaruh pelaku di Pos Lantas Sumber Lele, sebelum akhirnya kami gelandang ke Mapolsek,” kata Kapolsek Kraksaan Kompol Joko Yuwono.

Joko menerangkan, aksi pencurian dilakukan Hosen (39) warga Desa Karang Bong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu sore. Saat itu, Agus (41) warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, tengah menjenguk keluarganya yang dirawat di ruang Melati. Di ruang bagi keluarga miskin itu, Agus beristirahat sambil menjaga saudaranya.

Di saat lengah, pelaku kemudian mengondol ponsel merek Oppo milik Agus. Namun, aksi Hosen tak berjalan mulus. Sebab, Agus mengetahui aksinya. Kontan saja Agus mengejar pelaku dan meneriakinya. Sehingga pengunjung yang lain mendengar teriakan itu dan ikut mengejar pelaku. Dikejar banyak orang, pelaku berhasil ditangkap dan tak berkutik. Sehingga menjadi bulan-bulanan massa yang kesal.

Beruntung tak berapa lama, anggota polisi mendatangi lokasi dan mengevakuasi pelaku. Berdasarkan keterangan kepada polisi, pelaku datang ke rumah sakit sekitar pukul 14.00 WIB. Ia menyaru sebagai pengunjung rumah sakit dan pura-pura menjenguk keluarga yang sakit.

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, ia melakukan aksinya ketika meilhat ponsel di sebuah kamar terlihat sepi.
“Pelaku memasuki ruang melati di lantai dua dan kemudian mengambil HP merk Oppo milik korban. Saat ini masih kami kembangkan, karena do rumah sakit itu sering terjadi kehilangan barang milik pasien maupun keluarganya,” tandas Joko. (cho/saw)