Perampokan dan Penembakan BCA Pandaan HOAX

0
5278
Kantor Cabang BCA Pandaan. Foto: FB

Pandaan (wartabromo.com) – Banyak anggapan kantor BCA Pandaan, telah dirampok, setelah pintu kaca bagaian depan pecah. Hanya saja, peristiwa perampokan tak pernah terjadi dan kaca pecah di antaranya disebabkan faktor perubahan suhu.

Sebelumnya, kaca pecah BCA itu mengemuka setelah terdapat video hingga foto berseliweran di grup WhatsApp hingga Facebook.

Sejumlah komentar pun terlontar, sampai kemudian ada semacam simpulan, kalau pintu kaca yang berserakan itu setelah terjadi perampokan. Bahkan, hal itu disambung dengan anggapan pintu terkena tembakan senjata api, milik perampok.

Faktanya.
Pintu kaca kantor BCA Pandaan, belakangan diketahui telah aus. Hal itu dimungkinkan karena pintu kaca setebal 12 mm sudah lama terpasang. Dan saat pecah, pintu dalam kondisi tertutup dan tak ada aktivitas buka tutup pintu.

Di sisi lain, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo menegaskan, pecahnya kaca bukan karena ada perampokan, sebagaimana yang telah berkembang sejak Rabu (9/1/2019) petang tadi. Lebih-lebih, kaca pecah akibat terkena tembakan perampok.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pintu kaca pecah juga lebih dikarenakan faktor perubahan ataupun perbedaan suhu pada pintu Kantor Cabang Bank BCA, beralamat di Jl. Kartini No. 2 Jogonalan, Jogosari Pandaan itu.

“Ada perbedaan suhu antara di dalam dan di luar ruangan. Jadi tidak benar. (kabar) Itu Hoaks,” tandas Rizal.

Jadi BoloWarmo, tetap bijak bermedsos ya.. Yuk lawan HOAX.
(ono/ono)