Ditinggal Belanja, Rumah di Tempeh Hangus Terbakar

537
Kebakaran Rumah di Tempeh Tengah, Sabtu (12/1/2019). (Foto : Humas Polres Lumajang)

Lumajang (wartabromo.com) – Sebuah rumah di Dusun Ateran, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh Terbakar, Sabtu (12/1/2019) pagi. Tak ada laporan korban dalam kebakaran ini.

Menurut informasi, sekira pukul 08.00 WIB, api tiba-tiba muncul di rumah itu. Pemilik rumah, Ngadrip (48) yang merupakan buruh tani, sudah berangkat kerja. Sementara, Jumainah (45) sedang berbelanja, sehingga rumah dalam keadaan kosong.

“Belum diketahui penyebabnya. Tim masih akan olah TKP,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

Namun saat meninggalkan rumah, pemilik sedang memanggang kayu bakar di atas tungku. Warga pun menduga-duga, Api di tungku itulah yang menjalar dan membakar rumah tersebut.

Baca Juga : Lupa Matikan Tungku, Rumah Hangus Jadi Abu

Arsal menambahkan, 1 pemadam kebakaran diterjunkan dalam kejadian ini. Tak seberapa lama, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Lumajang.

“1 rumah (yang terbakar, red), 1 pemadam kebakaran dikerahkan,” tambahnya.

Akibat kebakaran ini, rumah milik Ngadrip hangus, hampir tak bersisa. Sementara kerugian ditafsir mencapai Rp 15 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hanya saja, dugaan akibat tungku itu juga masih belum mendapatkan kepastian. Polisi masih mendalami kebakaran ini, dengan meminta keterangan sejumlah warga, selain menyelidiki titik api, awal kebakaran terjadi pada rumah milik Ngadrip.(may/ono)