Polair Bersiap Cari Nelayan asal Kraton Hilang di Laut

0
390
Ilustrasi pencarian nelayan hilang di laut.

Kraton (wartabromo.com) – Polisi membenarkan hilangnya seorang nelayan asal Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Upaya pencarian, masih coba dipersiapkan dan meminta nelayan informasikan bila saja mengetahui keberadaan korban.

Kepastian nelayan Sodik (60) itu hilang, setelah Polair mendapatkan laporan dari pihak keluarga, pada Jumat (18/1/2019) pagi ini.

“Memang ada (laporan),” kata AKP Purlaksono, Kasatpolair Pasuruan.

Menanggapi informasi dan laporan keluarga korban, AKP Purlaksono menyatakan, saat ini sudah mengkonsolidir satuan jajarannya. Soal nelayan hilang saat melaut ini, beberapa pihak dari institusi terkait disebut juga telah dikontak.

Namun demikian, ia belum dapat menyimpulkan kepastian nelayan asal Kalirejo, Kecamatan Kraton itu, hilang ketika melaut, seperti laporan yang diterima. Sampai saat ini, pihaknya masih mengumpulkan berbagai keterangan, terutama dari nelayan lain, yang dimungkinkan sempat mengetahui Sodik berada di tengah laut, sebelum akhirnya dilaporkan hilang.

“Tapi kami juga sudah minta ke sejumlah nelayan. Kalau memang melihat korban, langsung diinformasikan, biar nanti kami yang menangani,” imbuhnya.

Di sisi lain, beredar kabar, jika beberapa waktu lalu, sejumlah nelayan menemukan kemudi perahu dan termos milik Sodik. Meski bisa menjadi  petunjuk, untuk kepastian dan kebenarannya, temuan itu masih butuh penjelasan.

Diwartakan, Sodik (60), nelayan asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dikabarkan hilang.  Muslimin, warga setempat menuturkan, Sodik berangkat melaut pada Kamis (17/1/2019) sore. Tetapi, hingga Jumat pagi, Sodik tak kunjung pulang. Merasa khawatir, pihak keluarga melapor ke satpol air di Komplek Pelabuhan Kota Pasuruan. (ono/ono)