Pasca Hantaman Angin, Listrik Seputar Kraksaan Belum Normal

1344

Kraksaan (wartabromo.com) – Angin kencang di sekitaran Kraksaan, Kabupaten Probolinggo kemarin, membuat pohon hingga tiang listrik roboh. Sejumlah wilayah masih mengalami dampak pemadaman listrik.

Dari pantauan wartabromo.com di sejumlah grup media sosial, sejumlah daerah hingga Sabtu (19/1/2019),, pukul 19.00 WIB, listrik tetap padam. Diantaranya di Desa Bermi, Kecamatan Krucil; Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton; Desa Kebon Agung dan Asem Bakor, Kecamatan Kraksaan; Desa Randu Pitu, Kecamatan Gending.

“Pajarakan ke selatan masih PADAM lurr yg sudah hidup dari desa mana saja monggo di corat coret dibawah lur..?” tulis akun Robie Dee di grup facebook ILKPro.

Sementara itu, Muhammad Syafi’i, Manager ULP PLN Kraksaan mengatakan, pihaknya sampai saat ini terus berjuang melakukan perbaikan, terhadap jaringan yang rusak, akibat angin kencang. “Kami usahakan hari ini tuntas semua. Rekan-rekan di lapangan terus berjuang memperbaiki jaringan yang rusak. Mohon doanya,” ujarnya.

Baca Juga :   Bawa Burung Kenari, Terjatuh Lalu Tewas

Dituturkan, padamnya listrik beberapa lokasi tersebut, akibat hujan dan angin kencang pada Jumat (18/1/2019) malam. Beberapa tiang listrik patah, miring dan roboh. Tercatat ada 17 tiang listrik patah dan roboh. Tiang-tiang ini tersebar di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Kraksaan; Kecamatan Pajarakan; Kecamatan Paiton; Kecamatan Krejengan; dan Kecamatan Kraksaan Gading.

PLN mencoba lakukan pemulihan jaringan listrik, dengan mengerahkan banyak teknisi. Untuk penormalan, tim dari ULP Kraksaan diterjunkan, dibantu oleh 3 Team Rangger dari UP3 Pasuruan dan dari 3 tim Mitra PLN. Selain itu peralatan berat dari Surabaya, Sidoarjo dan Situbondo juga dikerahkan agar jaringan listrik, yang mengalami kerusakan segera pulih.
“Kami mengucapkan permohonan maaf, dan mohon dukungan agar pekerjaan pemulihan jaringan listrik di Kraksaan dan sekitarnya cepat diselesaikan,” kata Syafi’i. (saw/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.