Kiai Ma’ruf Disebut akan Gelar Pertemuan Tertutup di Ponpes Sidogiri

2227

Pasuruan (wartabromo.com) – Kiai Ma’ruf Amin diagendakan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Rabu (13/2/2019). Sayangnya, kunjungan Cawapres ke Pesantren tertua di Pasuruan kali ini bersifat tertutup.

Rencana kedatangan Kiai Ma’ruf secara tertutup itu terungkap dalam sebuah pernyataan, yang disampaikan Endy Purwanto, Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota.

Ia menuturkan, pihaknya sempat mendatangi kediaman Kiai Nawawi Abdul Jalil, pengasuh Ponpes, untuk membincang terkait pengamanan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu.

Dalam perbicangannya, pengasuh Ponpes Sidogiri meminta agar halaman rumahnya steril, saat kiai Ma’ruf datang, sekitar pukul 15.00 WIB, sebagaimana catatan jadwal yang beredar. Terungkap kemudian, Kiai Nawawi tidak berkenan jika pertemuan itu diliput, dengan alasan privasi.

Baca Juga :   Mantan Panglima TNI Ajak Mahasiswa Yudharta Pekikkan "Indonesia"

“Kapolres aja gak boleh masuk, apalagi saya dan temen-temen wartawan,” ujar Endy, lewat sambungan telepon, Rabu (13/2/2019).

Baca juga:

Berseragam Banser, Kyai Se-Pasuruan Raya Sepakat Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Ini 4 Alasan Kyai Se-Pasuruan Raya Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Permintaan itu bukan tanpa alasan. Pengasuh ponpes menyebutkan, Ma’ruf Amin berkunjung bersama keluarga, sehingga lebih bersifat urusan pribadi, jauh dari urusan politik.

Ditambahkan Endi, jika memang ingin hadir, terlebih bagi pewarta, pihak Pondok Pesantren Sidogiri menyediakan tempat dan akan ditemui oleh Humas Sidogiri. (bel/ono)