Aksi Pecah Kaca, Teror Warga Pasirian

0
278

Lumajang (wartabromo.com) – Warga Dusun Genteng, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang diresahkan adanya teror pecah kaca, selama sepekan terakhir. Kasus teror ini, masih dalam penanganan polisi.

Dalam catatan polisi, setidaknya ada empat titik peristiwa pecah kaca dialami warga. Kejadian pertama pada hari Minggu (10/2/2019) lalu, sekira pukul 02.00 WIB dini hari, seseorang memecahkan kaca mobil yang diparkir Jepri Yohanes.

Lalu berlanjut pada Rabu (13/2/2019) sekira pukul 03.00 dini haro, etalase botol bensin eceran milik Sugianto pecah. Kemudian kaca etalase botol bensin eceran milik Sugeng juga dipecah. Terakhir, pada Jumat (15/2/2019) pukul 02.50 WIB dini hari, giliran kaca rumah bagian depan milik Didik Kuspriyanto.

Keterangan Didik, korban pecah kaca kepada polisi menyebutkan, kejadian itu diketahui saat ia keluar dari toilet. Tiba-tiba ada bunyi “pyar” dari bagian depan rumahnya. Diikuti dengan suara kendaraan dari arah selatan. Didik lantas berlari ke bagian depan, membuka gorden rumah hingga menemukan bagian depan kaca rumahnya pecah, dengan lubang seperti bekas tembakan.

Rentetan kejadian ini membuat warga resah. Polisi pun masih menyelidiki kasus teror ini.

“Kami masih menyelidiki kasus, berikut apa motif dibalik teror tersebut. Apakah ada permasalahan pribadi atau adanya unsur lainnya. Tim Cobra sudah saya perintahkan untuk lakukan olah TKP, dan segera ungkap motifnya,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.(may/ono)