Innalillahi… Pewarta Abdus “Oekoeng” Syukur Berpulang ke Rahmatullah

21583

Pasuruan (wartabromo.com) – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Abdus Syukur, wartawan Media Indonesia.

Oekoeng -panggilan karibnya- meninggal di rumahnya, Gang Delima nomor 25 RT 7 RW 2, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, pada Minggu, 25 Februari 2019 sekitar 23.33 WIB.

Pria berusia 46 tahun ini tercatat sebagai pewarta di harian nasional Media Indonesia sekaligus pemilik usaha jamu Oekoeng Djaja, meninggalkan dua anak dan seorang istri.

Semasa hidup, Oekoeng merupakan sosok pewarta yang sangat idealis dan profesional. Ia mengawali karirnya sebagai wartawan harian pagi Surya yang kini dalam naungan Kompas Gramedia.

Bersama media online wartabromo, Oekong juga memiliki program spesial yakni Gahwa Ra’se dan Pacapa. Sebuah opini kekinian dengan gaya khas ala Pasuruan.

Baca Juga :   Pengadilan Tinggi Menolak Banding SPRI dan PPWI yang Menyoal Kewenangan Dewan Pers

Suami dari Zulaikha ini, beberapa waktu terakhir diketahui menderita sakit paru, bahkan sempat dirawat inap selama sekitar sepekan di RSUD Bangil. Sebelum dinyatakan meninggal, Oekoeng menjalani rawat jalan, sampai kemudian tutup usia.

“Mohon maaf, bila Mas Syukur punya salah,” ujar Zulaikha.

Rencananya, Oekoeng dimakamkan di TPU Karangwingko Kota Pasuruan, berkisar pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB.

“Kalau jam-nya masih menunggu kepastian,” ungkap seorang kerabat.

Segenap jajaran WartaBromo menghaturkan belasungkawa mendalam. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Segala kekhilafan diampuni. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan mampu meneruskan perjuangan. Aamiin. (ono/ono)