2 Hari Air PDAM Mati, Warga Gg Manggis Kota Pasuruan Resah

983
TETESAN - Air PDAM di lingkungan Gang Manggis Kota Pasuruan selama dua hari ini tak mengalir. Terlihat shower yang sudah tak bisa lagi digunakan untuk mandi, menyisakan tetesan air.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagian warga Kota Pasuruan, dalam dua hari terakhir resah, karena air bersih milik PDAM tak mengalir. Parahnya, air pompa yang dijadikan pilihan juga tak layak digunakan.

Kondisi tersebut, diungkap di antaranya oleh Aliyah Nuraidah, seorang Ibu di sekitar Gang Manggis, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Menurutnya, warga di lingkungannya, sudah mulai resah karena air PDAM, yang selama ini digantungkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tak dapat lagi dinikmati.

“Ini kami kesulitan. Kasihan kan anak kami yang masih berusia balita,” kata Aliyah, Rabu (28/2/2019).

Terhitung sudah dua hari, ia bersama warga lainnya kesulitan mendapatkan air bersih. Terlihat air di kran hanya bisa menetes, terhenti.

Sementara air dari mesin pompa yang dimiliki, juga tak bisa dimanfaatkan meski hanya untuk mencuci pakaian, karena airnya keruh.

Dikatakan oleh Aliyah, air pompa selama ini digunakan hanya sebatas untuk bersih-bersih hingga menyiram halaman dan taman.

Disebutkan juga, sejumlah warga di lingkungan yang juga termasuk berada di Jl Wahidin Sudirohusodo tersebut, sempat mengadukan tak mengalirnya air bersih ini. Namun, aduan masih belum mendapatkan tanggapan.

Belum ada penjelasan disampaikan oleh pihak PDAM, soal tersendatnya aliran air bersih yang dirasakan warga Gang Manggis, yang meminta air bersih dapat segera dinikmati kembali. (ono/ono)