Koran Online 4 Maret : Ajudan Bupati Demak yang Meninggal Kecelakaan asal Pasuruan, hingga Maling Terkena Bondet Miliknya saat Tuntun Motor Curian

2184

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (4/3/2019). Mulai Ajudan Bupati Demak yang Meninggal Kecelakaan asal Pasuruan, hingga Maling Terkena Bondet Miliknya saat Tuntun Motor Curian :

  1. Disambut Tangis, Jenazah Febri Ajudan Bupati Demak Tiba di Pasuruan
Endang Daneva (tengah), ibunda Febri Dien Terial saat berbincang dengan para kerabat usai sholat jenazah anaknya dilangsungkan. Minggu, (3/3/2019)

Pasuruan (wartabromo.com) – Jenazah Febri Dien Terial, ajudan Bupati Demak yang terlibat kecelakaan di jalan tol Batang-Semarang KM 349 tiba di rumah duka. Isak tangis pun pecah mengiringi kedatangannya.

Diiringi mobil patwal Kabupaten Demak, jenazah Febri diangkut dengan mobil ambulans dari RSUD Sunan Kalijaga Demak. Jenazah tiba sekitar pukul 16.30 WIB di rumah duka, di Kelurahan Pertamanan, RT 04 RW 01, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Maling ini Terkena Bondet Miliknya saat Tuntun Motor Curian
Baca Juga :   Naik 8,51 %, Segini Besaran UMK Kota/Kabupaten di Jawa Timur Tahun Depan

 

Petugas menunjukkan motor yang gagal dicuri Khorif Anwar Rozi (31), warga Dusun Krajan, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. (Foto: istimewa)

Tutur (wartabromo.com) – Pencuri motor ini terkena ledakan bondet miliknya. Ia terluka saat berlari hindari kejaran korban, sembari menuntun motor curian.

Kasus kriminal ini, sebenarnya terjadi cukup lama, sekitar 4 bulan silam. Baru dapat diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Nongkojajar setelah menangkap Khorif Anwar Rozi (31), warga Dusun Krajan, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Pelaku dibekuk pada hari Jum’at, 01 Maret 2019 sekitar pukul 11.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Ulat ‘Es Krim’ Serbu 7 Kecamatan di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Serangan ulat ‘es krim’ pada pohon sengon di Kabupaten Probolinggo, tak hanya menyerang Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar. Sudah 7 kecamatan terserang berl,angsung sejak 2018 lalu.

Baca Juga :   Gagal Tangkap Penimbun Solar Bersubsidi, Polisi: Kita Akan Kejar!

Hal itu diungkapkan Ketua Paguyuban Kayu Sengon Kabupaten Probolinggo, Abdul Manap. Ke-tujuh kecamatan itu adalah Banyuanyar, Gading, Tiris, Krucil, Pakuniran, Kotaanyar, dan Bantaran. Kecamatan-kecamatan itu dikenal sebagai sentra penghasil kayu sengon di Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Empat Hari Jelang Nyepi, Hindu Tengger Gelar Melasti

Probolinggo (wartabromo.com) – Empat hari menjelang perayaan Nyepi, umat Hindu Tengger melaksanakan ritual Melasti. Ritual ini dilaksanakan di mata air Widodaren, kawasan wisata Gunung Bromo, Minggu (3/3/2019).

Ribuan umat Hindu Tengger melakukan Melasti sejak pagi hingga sore pada hari ini. Dimana oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) telah menetapkannya sebagai hari untuk ritual Melasti menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941. Simak Selengkapnya.

  1. Jatuh Bangun Batik Tulis Khas Lumajang
Baca Juga :   Isu Santet Tewaskan Warga, hingga Penggerebekan Pasangan Selingkuh | Koran Online 18 Nov

BERAWAL dari pelatihan membuat batik tulis, Rahayu Ningsih memulai mengasah kelentikan jari pada kain. Meskipun cukup merogoh uang belanja, Ningsih tak pantang mundur menghasilkan karya dalam selembar batik tulis khas Lumajang.

Ketika masuk dalam sebuah ruangan khusus membatik, Wartabromo disuguhkan dengan pemandangan orang dengan selipan canting di sela jari. 2 ibu ini fokus menggambar dengan lelehan ‘malam’ pada selembar kain putih yang sudah bersketsa Gunung Semeru. Simak Selengkapnya.