Jelang Konfercab, Ini Bursa Bacalon Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan

1721
Gus Irsyad menunjukkan ke pentolan GP Ansor dan peserta kirab Satu untuk Negeri, cara membelah mangga alpukat. Foto: Ardiana Putri.

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/3/2019). Sejumlah nama yang digadang – gadang akan bertarung memperebutkan kursi Ketua mulai bermunculan.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, sejumlah nama yang mulai muncul diantaranya, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim ; Ketua PAC GP Ansor Wonorejo, Zainul ; Ketua PAC Pohjentrek, Fahmi, serta Ketua PAC Purwodadi, Nizar yang diisukan maju dalam bursa pencalonan.

Ketua Panitia Pelaksana, Konfercab GP Ansor Kabupaten Pasuruan,  Kosim mengatakan, panitia memang sengaja meminta kepada para kader yang berkenan mencalonkan diri agar mendaftar dan melengkapi daftar persyaratan yang telah ditentukan.

“Sampai saat ini kami masih menunggu para kader yang ingin mencalonkan diri. Silahkan siapapun kader ansor jika memenuhi syarat,mendaftar, “ ujar pria yang juga ketua PAC GP Ansor Lekok tersebut.

Menurutnya, Konferensi Cabang GP Ansor Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu rapat tertinggi Banom Ansor di tingkat Cabang yang salah satu agendanya memilih Ketua GP Ansor baru serta Satkorcab Banser selanjutnya.

“Ada beberapa persyaratan bagi para calon diantaranya pernah mengikuti Pelatihan Kader lanjutan serta sekurang – kurangnya aktif sebagai anggota ansor selama 3 tahun,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang kandidat kuat yang akan maju dalam pencalonan ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim mengatakan dirinya tidak ada persiapan khusus. Baginya, konferensi tidak hanya menentukan ketua yang baru namun juga memastikan roda organisasi bisa berjalan dengan baik ke depan.

“Kalau soal siapa yang memimpin. Pasrah sama sahabat – sahabat (sebutan anggota Ansor). Intinya jadi apapun kami selalu siap untuk menjaga ulama dan NKRI, “ tandasnya. (yog/yog)