Koran Online 8 Maret : 100 Pecalang Jaga Bromo saat Nyepi, hingga Waspada Hujan Petir dan Angin di Tapal Kuda

1454

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (8/3/2019). Mulai 100 Pecalang Jaga Bromo saat Nyepi, hingga Waspada Hujan Petir dan Angin di Tapal Kuda:

  1. Ratusan Rumah di Kampung Dok Tergenang Banjir

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Hujan deras selama lebih empat jam membuat pemukiman padat penduduk di Kota Probolinggo, tergenang banjir, Rabu (6/3/2019) malam. Ketinggian air yang mencapai 60 centimeter.

Perkampungan warga yang tergenang yakni dii Kampung Dok, Kelurahan/Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Air sudah memasuki pemukiman sejak Rabu sore. Debit air kian meninggi pada Rabu malam, karena hujan terus berlangsung dengan intesitas tinggi. Ketinggian air antara 40-60 sentimeter. Simak Selengkapnya.

  1. 100 Pecalang Jaga Bromo Saat Nyepi
Baca Juga :   TSI II Prigen Tawarkan Wahana Super bowl dan Tarzan

Probolinggo (wartabromo.com) – Seratusan jagabaya atau Pecalang diterjunkan saat perayaan Nyepi, di kawasan lereng Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo. Seluruh destinasi wisata di Bromo pun ditutup demi khidmadnya ibadah umat Hindu Tengger.

Menurut Camat Sukapura, Yulius Christian, seratus Jagabaya ini berasal dari lima desa, meliputi Desa Wonokerto, Ngadas, Jetak, Wonotoro dan Ngadisari. Jagabaya ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, di tiap desa yang menjalani Nyepi, berpatroli selama pelaksanaan catur brata penyepian. Simak Selengkapnya.

  1. BMKG Ingatkan Hujan Petir dan Angin di Tapal Kuda

Surabaya (wartabromo.com) – Hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di hampir sebagian besar wilayah Jawa Timur. Tapal kuda bagian daerah yang mendapat perhatian.

Baca Juga :   Area Tanam Terbatas, Tanaman Gandum Tosari Belum Diperluas

Peringatan dini terkait kerawanan bencana alam, disampaikan BMKG Surabaya dengan mengungkap dapat berlangsung di antara 7-8 Maret 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Pelempar Bondet yang Lukai Petani di Pasrepan Tertangkap

 

Iptu Kuncoro, Wakapolsek Pasrepan.

Pasrepan (wartabromo.com) – Pelempar bondet (bom ikan) yang melukai petani di Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, tertangkap. Pelaku diduga depresi hingga melakukan pelemparan bondet.

Pria pelempar bondet itu diketahui bernama Jafar Sodik (29), warga Dusun Jagan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan. Ia ditangkap tim unit Reskrim Polsek Pasrepan, sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (7/3/2019). Simak Selengkapnya.

  1. 985 GTT-PTT di Pasuruan Dapat Insentif dari Pemprov
Seorang guru tengah mengajar di dalam kelas sebuah sekolah di Kabupaten Pasuruan. (Foto: ilustrasi/dokumen)

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur berikan insentif kepada 985 Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) di Pasuruan. Penerima bantuan kesejahteraan ini meningkat 257% dari tahun lalu, dengan 383 GTT-PTT.

Baca Juga :   Kurang 10 menit, Belasan Motor Brong Terkena Operasi

Kasubag Cabang Pendidikan Menegah Provinsi Jawa Timur, Sungkowidipto menjelaskan, bantuan insentif ini diberikan sudah sejak 2018 diberikan sejak tahun 2018 lalu, setelah penanganan SMA dan SMK dialihkan ke provinsi. Simak Selengkapnya.