Heboh Isu Tuyul Merajalela di Ranggeh

7456
Seorang ibu pengendara sepeda melintas di samping banner bertuliskan 'tuyul' di wilayah Ranggeh, Kecamatan Gondang wetan, Kabupaten Pasuruan. Beberapa hari terakhir warga di wilayah ini diresahkan isu aksi tuyul.

Gondangwetan (wartabromo.com) – Warga Dusun Ranggeh Timur RT 03 RW 01, Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan resah. Pasalnya mereka dihebohkan dengan isu tuyul yang merajalela di desa mereka.

Warga pun berinisatif membuat banner sebagai bentuk ungkapan keresahan mereka. Berdasarkan penelusuran WartaBromo pada Sabtu (9/3/2019), setidaknya ada empat banner bertuliskan “Awas Tuyul di Ranggeh Lagi Merajalela”, lengkap dengan gambar tuyul yang menggendong karung berisikan uang.

Banner-banner ini dipasang warga di beberapa titik yang berbeda. Di antaranya di tembok garasi mobil milik warga dan di pagar besi di pinggir jalan. Kesemuanya diletakkan pada lokasi strategis, sehingga mencolok mata.

Menurut penuturan warga yang tak mau disebutkan namanya, keresahan isu tuyul ini sudah dirasakan warga dalam beberapa minggu terakhir. Banyak uang warga yang tiba-tiba raib dengan cara yang aneh.

[Ranggeh, Gondangwetan, Pasuruan, Indonesia ]

Beberapa hari terakhir warga di Dusun Ranggeh Gondangwetsn Pasuruan heboh. Penyebabnya, sejumlah uang milik warga hilang secara beruntun. Isu yang berkembang, hal itu akibat ulah tuyul yang bergentayangan.

 

Menurutnya, ia kehilangan uang dengan nominal yang tidak besar. Namun kejadian kehilangan uang ini hampir terjadi setiap hari.

“Uang saya yang hilang memang tidak terlalu banyak hanya dua ratus ribu, tapi itu kejadiannya hampir tiap hari, kan lama-lama resah juga,” ungkapnya. (ptr/ono)